Webinar Hukumonline 2022

Aspek Hukum, Bisnis, dan Perkembangan Implementasi Merger dan Akuisisi oleh Perusahaan di Indonesia

Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Merger dan Akuisisi. Bagaimana teknis dan persiapan dalam melakukan Merger dan Akuisisi.

SF/MU

Bacaan 2 Menit

Pemaparan Ibu Ella Irdamis
Pemaparan dari Kedua Narasumber
Pemaparan Bapak David Siahaan
Sesi Diskusi Tanya Jawab
Aspek Hukum, Bisnis, dan Perkembangan Implementasi Merger dan Akuisisi oleh Perusahaan di Indonesia

Ditengah situasi genting terkait Covid-19 (virus corona) Hukumonline.com menerapkan Kerja Dari Rumah (KDR) / Work From Home (WFH) sebagai salah satu langkah social distancing guna mencegah dan mengurangi angka penyebaran. Untuk itu Hukumonline.com mengubah untuk waktu yang belum ditentukan, Pelatihan atau workshop yang diadakan tatap muka ke dalam bentuk online atau webinar.

Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik "Aspek Hukum, Bisnis, dan Perkembangan Implementasi Merger dan Akuisisi oleh Perusahaan di Indonesia" pada Kamis, 27 Oktober 2022 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Merger dan Akuisisi. Bagaimana teknis dan persiapan dalam melakukan Merger dan Akuisisi. Dengan maraknya perusahaan yang hendak melakukan IPO karena daya tarik dan banyaknya keuntungan yang dapat diperoleh para pihak dalam melakukan IPO, diperlukan pemahaman yang komprehensif mengenai sistem, regulasi, persiapan, dan tata cara mengenai pelaksanaan IPO di Indonesia. Tujuan perusahaan melakukan IPO adalah untuk mendapatkan modal yang besar di penawaran pertama. Modal tersebut kemudian hari dapat dijadikan sebagai senjata utama sebuah perusahaan untuk menjadi lebih besar lagi. Sebuah perusahaan akan mendapatkan tambahan modal yang berguna untuk melakukan ekspansi sehingga dapat meningkatkan jangkauan konsumen maupun produksinya. Tidak hanya itu, dengan melepas saham di bursa efek, popularitas perusahaan tersebut akan meningkat di kalangan para investor. Peluang perusahaan untuk bisa berkembang dengan lebih pesat juga akan semakin membesar. Maka dari itu, nilai saham yang dimiliki investor turut meningkat dan semua pihak yang bersangkutan akan diuntungkan.

 

Webinar ini disampaikan oleh:

  • David Siahaan selaku Partner, SIAR Legal
  • Kuntum Apriella Irdam selaku Partner, SIAR Legal

Dalam webinar ini akan membahas mengenai; Pengertian, tujuan dan jenis-jenis M&A; Prosedur & Aspek Hukum M&A di Indonesia; Faktor-faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam melaksanakan M&A; Persiapan, analisis, dan Pembuatan dampak transaksi serta data-data yang dibutuhkan; Perlindungan terhadap kreditur, karyawan dan pemegang saham minoritas, serta nasabah atau pihak ketiga pasca pelaksanaan M&A; M&A pada perusahaan terbuka; Analisa Umum dari Trend M&A.

Secara umum, Webinar berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab. Webinar telah dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 lalu.

--------------------------------------------------------

Jika anda tertarik dengan notulensi Webinar ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected] Notulensi Webinar ini tersedia gratis bagi pelanggan Hukumonline.com*.

*syarat dan ketentuan berlaku