Kiat-Kiat Menjadi In-House Counsel Yang Sukses
Kesuksesan adalah impian semua orang. Tak terkecuali mereka yang berprofesi sebagai in-house counsel. Menjadi penasehat hukum internal perusahaan yang sukses dan efektif adalah tujuan yang ingin dicapai setiap pemangku profesi ini. Tetapi untuk mencapai tujuan tersebut, seseorang harus punya kiat.
 
Salah satu yang selama ini dianggap sebagai kiat menuju in-house counsel yang sukses adalah terus melatih kemampuan komunikasi yang baik dengan sesama rekan kerja atau atasan. Tidak ketinggalan mengasah kemampuan menghadapi tantangan pekerjaan yang terkadang tidak terkait dengan bidang hukum.
 
Kalau kita baca buku-buku teks, kita didorong untuk melatih kemampuan memberikan atau menyiapkan legal opinion yang simple dan jelas bagi rekan kerja, atasan atau rekan bisnis yang bukan berlatar belakang hukum. Ingat,  acapkali keputusan yang diambil  perusahaan sangat tergantung pada opini hukum yang diberikan in-house counsel.
 
Dalam menjalankan profesi in-house counsel tentu ada tuntutan untuk memahami regulasi terkait bisnis yang dijalankan perusahaan. Ia juga dituntut untuk dapat memberikan jawaban-jawaban atas pertanyaan seputar hukum yang diberikan oleh rekan kerja. Bahkan mungkin pertanyaan di luar bisnis yang dijalankan perusahaan. Kalau sudah begini, seorang in-house counsel harus updated. Kalau sudah memutakhirkan pengetahuan, in-house counsel tinggal memperkuat kemampuan presentasi sehingga pengetahuannya lebih bermanfaat bagi perusahaan atau rekan kerjanya.
 
Tetapi kiat sukses ala buku teks belum tentu sama dengan kenyataan. Lagipula, ada banyak kiat menuju tangga kesuksesan in-house counsel. Menyadari hal itu, tahun lalu hukumonline pernah menggelar  pelatihan How to be a Successful Lawyer/In-House Counsel by Managing Yourself and Others Effectively.
 
Respons peserta, pembaca hukumonline dan beberapa kolega mendorong kami untuk kembali mengadakan pelatihan sejenis, dengan tema  “How To Be A Successful And Effective In-House Counsel” pada Kamis, 17 Maret 2016. Tentu saja dengan beberapa perubahan materi yang akan mendukung dan meningkatkan kemampuan In-House Counsel dalam menjalankan profesinya.
 
Kami membuka pelatihan ini bagi siapapun yang berminat, terutama yang ingin mendapatkan kiat-kiat sukses menjadi in-house counsel. Jika Anda tertarik, silakan klik di sini.
[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua