Jumat, 10 Agustus 2018
Forum Hukum Bisnis dan Teknologi
YI/FD

Menyongsong era revolusi industri 4.0, Indonesia harus siap di berbagai aspek, terutama aspek hukum. Regulasi harus bisa mengakomodasi perkembangan teknologi agar tidak menghambat laju inovasi. Pesatnya investasi harus diimbangi juga dengan kebijakan hukum yang dapat memberikan kepastian hukum bagi para investor. Maka untuk membahas hal tersebut dan juga dalam rangka ulang tahun Hukumonline.com yang ke-18, kami mempersembahkan Forum Hukum Bisnis dan Teknologi “Peluang Investasi dan Arah Kebijakan Hukum dalam Menghadapi Disrupsi Teknologi Informasi” . Kegiatan ini telah diselenggaakan pada Selasa, 7 Agustus 2018 di Ballroom 2 Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Dalam forum tersebut dibahas sperti apa kesiapan pemerintah untuk menghadapi revolusi industri 4.0 di bidang teknologi informasi, bagaimana cara hukum menghadapi disrupsi teknologi dalam era revolusi industri 4.0 dan juga permasalahan hukum yang dihadapi pelaku usaha di bidang teknologi informasi.
 

Kegiatan ini terdiri dari diskusi panel yang dimoderatori oleh Bapak Amrie Hakim (Direktur Hukumonline.com) dan pemaparan yang disampaikan oleh para narasumber, yaitu:
 

- Ibu Sri Hariyati selaku Kepala Biro Hukum Kementerian Perdagangan;
 

- Bapak Arifin Saleh Lubis selaku Kepala Biro Perencanaan Kementerian Komunikasi dan Informatika;
 

- Bapak Abadi Abi Tisnadisastra selaku Partner dari AKSET Law;
 

- Bapak Marshal Pribadi selaku CEO & Founder PrivyID; dan 

- Bapak Even Alex Chandra selaku Head of Public Policy & Government Relations Bukalapak.

Setelah diskusi panel, kegiatan ditutup dengan keynote speech dari Bapak Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika) yang juga sekaligus bersama-sama dengan Bapak Ahadi Bayu Tejo (Presiden Komisaris Hukumonline.com) meluncurkan inovasi terbaru dari hukumonline.com yaitu chatbot hukum pertama di Indonesia, yang bernama LIA (Legal Intelligent Assistant). Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh undangan dan peserta yang merupakan mitra, klien dan pelanggan setia hukumonline.com.

 

Kegiatan ini didukung oleh:

AKSET Law

PrivyID

Bukalapak