Rabu, 27 February 2019
Memahami Hukum Persaingan Usaha dan Kemitraan pada Era Digital dan Data Raksasa: Regulasi dan Praktik Beracara (Angkatan V)
Workshop ini mengulas terkait persaingan usaha dan kemitraan dalam teori dan praktik acara
DFC/FD
Praktik monopoli adalah pemusatan kekuatan ekonomi oleh satu atau lebih pelaku usaha yang mengakibatkan dikuasainya produksi dan atau pemasaran atas barang dan atau jasa tertentu sehingga menimbulkan persaingan usaha tidak sehat dan dapat merugikan kepentingan umum. Pelaku usaha harus cukup cermat terhadap segala bentuk risiko yang mungkin akan terjadi dalam menjalankan usahanya yang diantaranya ialah larangan membuat perjanjian dengan pelaku usaha lain untuk secara bersama-sama melakukan penguasaan produksi dan atau pemasaran barang/jasa, maupun melakukan merger, akuisisi, dan konsolidasi saham yang dapat mengakibatkan terjadinya praktek monopoli dan atau persaingan usaha tidak sehat. Tak hanya perusahaan dengan skala besar yang harus paham terkait hukum persaingan usaha ini, namun mitra harus memahami hal serupa agar terhindar dari risiko persaingan tidak sehat.
 
Pengetahuan yang memadai atas aspek hukum persaingan usaha dalam teori maupun praktik beracara menjadi penting untuk diketahui bagi para pelaku usaha maupun praktisi hukum. Persaingan usaha tidak hanya perlu dilihat dari aspek ekonominya saja, melainkan juga perlu dicermati konsekuensi hukum atas setiap ketentuan di dalamnya.
 
Hukumonline pada tanggal 26 Januari 2019 lalu mengadakan workshop yang berjudul “Memahami Hukum Persaingan Usaha dan Kemitraan pada Era Digital dan Data Raksasa: Regulasi dan Praktik Beracara (Angkatan V)” di Fraser Place, Setiabudi, Jaksel. Topik disampaikan oleh Tim Assegaf Hamzah & Partners dan dibahas dengan rincian sebagai berikut:
  • Sesi I - Pengantar Hukum Persaingan Usaha disampaikan oleh Farid Fauzi Nasution
  • Sesi II - Kartel dan Kerjasama Antar Pesaing disampaikan oleh Asep Ridwan dan Anastasia Pritahayu
  • Sesi III - Pemain Pasar dan Potensi Penyalahgunaan Kekuatan Pasar disampaikan oleh Vovo Iswanto dan Anastasia Pritahayu
  • Sesi IV - Merger, Konsolidasi, dan Akuisisi Saham disampaikan oleh Albert Boy Situmorang
  • Sesi V – Kemitraan disampaikan oleh Wisnu Wardhana
 
Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan disambut antuasias dengan pertanyaan interaktif oleh peserta workshop.
 
----------
Jika anda tertarik dengan notulensi workshop ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected]. Notulensi workshop ini tersedia gratis bagi pelanggan hukumonline.com*.
 
*) syarat dan ketentuan berlaku
[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua