Senin, 01 April 2019
Indonesia 2019 CL+B FEST: Computational Law & Blockchain Festival Jakarta Node
Diskusi kompherensif yang mempertemukan praktisi hukum, pelaku bisnis, coders, hackers dan ahli dalam komputasi awan serta data raksasa.
AM/GC/MHH

Selama 18 tahun, Hukumonline.com hadir sebagai penyedia produk dan jasa hukum terlengkap, terintegrasi dan tepercaya. Menghadapi era disrupsi teknologi Hukumonline.com bertransformasi menjadi regulatory-company yang menggunakan teknologi sebagai sarana untuk berinovasi di bidang hukum. Berkembangnya beberapa teknologi baru di era industri 4.0 seperti big data dan blockchain, menjadi isu yang menarik untuk dibahas, agar pemanfaatannya dapat terakomodir dari sisi hukum dengan dikeluarkannya kerangka regulasi. Pada tahun 2019, Hukumonline.com terpilih menjadi tuan rumah (Node) dari pelaksanaan Indonesia 2019 Computational Law & Blockchain Festival (CL+B Fest). CL+B Fest merupakan kegiatan yang diselenggarakan diseluruh dunia pada bulan Maret yang mempertemukan praktisi hukum, pelaku bisnis, coders, hackers dan ahli dalam cloud computing serta big data. Di Indonesia, Hukumonline.com menuangkan CL+B Fest dalam sebuah diskusi yang dihadiri oleh lebih dari 30 undangan yang merupakan pelanggan Hukumonline.com.

CL+B Fest terbagi dalam 2 (dua) sesi. Sesi pertama, yaitu diskusi mengenai Blockchain, dimoderatori oleh Arkka Dhiratara selaku Chief Technology Officer, Hukumonline.com. Diskusi ini berjalan panel dengan pemaparan pertama yaitu mengenai pembahasan pemanfaatan Blockchain pada sektor bisnis di Indonesia, yang disampaikan oleh Anggir Saktya, Legal and Compliance, HARA Token. Panelis kedua merupakan, Edward Ismawan Chamdani perwakilan dari Indonesian Fintech Association yang membahas mengenai penggunaan dan tantangan blockchain dalam industri keuangan.

Sementara itu di sesi kedua, terdapat Prasetya Dwicahya selaku Head of Data Science Indonesia yang memberikan pandangan mengenai inovasi bisnis dan kreativitas melalui data dan cloud computing. Diskusi semakin berjalan menarik dengan dibahasnya pentingnya perlindungan data pribadi pada pemanfaatan big data dan cloud computing yang disampaikan oleh Senior Partner, UMBRA Strategic Legal Solution, Putu Raditya Nugraha. Sesi kedua ini, dimoderatori oleh Bagas Abisena, Head of Data and Analytics, Hukumonline.com, yang juga memberikan materi mengenai keterkaitan hukum dan teknologi: yaitu pemanfaatan big data yang sudah dilakukan oleh Hukumonline.com untuk menyediakan data dan regulasi bagi setiap pelanggan Hukumonline.com. CL+B Fest Jakarta Node didukung oleh UMBRA Strategic Legal Solution.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua