Rabu, 17 July 2019
Pro Bono Focus Group Discussion (Kedua)
Focus Group Discussion kedua ini adalah rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan ‘Panduan Pro Bono’ yang final dan komprehensif yang dapat diimplementasikan bersama secara optimal khususnya dalam tata cara pelaksanaan pro bono
DFC/FD
Sebagian besar advokat belum menjalankan kewajiban pro bono sehingga partisipasi dari para advokat untuk memberikan layanan pro bono masih tergolong rendah dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat yang tergolong kurang mampu terhadap pro bono. Salah satu penyebab dari rendahnya partisipasi advokat untuk melaksanakan pro bono adalah tidak adanya panduan tentang pemberian layanan pro bono.
 
Hukumonline yang bekerja sama dengan The Asia Foundation dan USAID telah menyelenggarakan FGD Pro Bono Kedua bersama dengan praktisi-praktisi hukum dari berbagai firma hukum. FGD kedua ini merupakan rangkaian dari FGD sebelumnya pada tanggal 9 Juli 2019 yang lalu dengan tujuan antara lain: mendapatkan pemahaman yang menyeluruh dan ideal mengenai penilaian kelayakan, pelaksanaan dan perlindungan klien, serta laporan dan evaluasi pro bono; mendapatkan masukan dari peserta yang memiliki pengalaman atau pernah terlibat dalam praktik pro bono; dan mengidentifikasi masalah dan solusi yang terjadi dalam praktik pemberian layanan pro bono sehingga panduan dapat digunakan secara praktis.
 
Dalam FGD kedua ini membahas berbagai permasalahan dalam tata cara pelaksanaan pro bono baik dari segi penilaian kelayakan, perlindungan klien, laporan, evaluasi, hingga penyusunan form-form pendukung untuk pelaksanaan pro bono. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 23 Juli 2019 di Fraser Place, Setiabudi, Jakarta Selatan dan berjalan dengan lancar. Peserta yang sangat antusias dalam dalam menyampaikan aspirasinya, serta saling menanggapi satu sama lain dalam hal tata cara pelaksanaan pro bono 
----
[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua