Senin, 05 August 2019
Perlindungan Data Pribadi: Implementasi Penerapan Standar Privacy Policy Terbaik Saat ini Bagi Pelaku Usaha
Workshop ini memberikan pengetahuan terkait "Best Practice" yang dapat diadopsi terkait perlindungan data pribadi oleh perusahaan dan pelaku usaha di Indonesia
VFB/ESR

Menurut Pasal 1 Peraturan Menteri Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik yang menjadi dasar hukum dari Perlindungan Data Pribadi, dikatakan bahwa Data Pribadi di dalam sistem elektronik merupakan data perseorangan tertentu yang disimpan, dirawat, dan dijaga kebenaran serta dilindungi kerahasiaannya. Hal ini tentu perlu mendapat perhatian dari pelaku bisnis dan perusahaan pemegang data pribadi di Indonesia untuk melaksanakan kepatuhan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan menyesuaikan segala bentuk tindakan hukum dalam pengelolaan data pribadi sesuai dengan Permen No. 20 Tahun 2016.

Hukumonline.com pada Senin, 26 Agustus 2019 lalu bertempat di Aryaduta Hotel, Tugu Tani - Jakarta Pusat, menyelenggarakan Workshop Hukumonline.com 2019 yang berjudul "Perlindungan Data Pribadi: Implementasi Penerapan Standar Privacy Policy Terbaik Saat ini Bagi Pelaku Usaha, Workshop ini membahas secara mendalam mengenai praktik terkait Perlindungan Data Pribadi di Indonesia saat ini dan implementasi hukum dalam teknis perlindungan data pribadi oleh perusahaan yang baik dan benar Workshop ini diisi oleh 2 pembicara yang kompeten dalam pembahasan terkait perlindungan data pribadi, yakni Teguh Arifiyadi dari Indonesian Cyber Law Community (ICLC), yang membahas perlindungan data pribadi secara umum dan urgensi adanya aturan agar tercipta teknis penyelenggaraan hukum yang mumpuni dalam hal menjaga data pribadi perseorangan oleh pelaku usaha atau perusahaan. Di sesi kedua diisi oleh Sugianto Osman yang merupakan Partner dari firma Hukum Ginting & Reksodiputro yang lebih membahas mitigasi risiko dan juga metode penyelenggaraan kebijakan terkait perlindungan data pribadi oleh perusahaan agar sesuai dengan hukum yang berlaku dan meminimalisir adanya data breach yang mungkin terjadi.

----------

 

Jika anda tertarik dengan notulensi talk show ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected] Notulensi talk show ini tersedia gratis bagi pelanggan Hukumonline.com*.

Narasumber
Teguh Arifiyadi, S.H., M.H.
Indonesia Cyber Law Community
[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua