Selasa, 17 September 2019
Pro Bono Networking Session
Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kolaborasi antara advokat dan organisasi bantuan hukum/ layanan pemberi bantuan hukum untuk bersinergi memberikan pro bono terhadap masyarakat rentan dan marjinal
DFC/FD
Saat ini masyarakat rentan dan marjinal banyak yang membutuhkan akses keadilan namun tidak sesuai dengan jumlah advokat yang menangani kasus tersebut. Banyak advokat menyadari bahwa pro bono merupakan salah satu kegiatan yang penting dilakukan sebagai sumbangsih kepada masyarakat atas kompetensi ilmu hukum yang dimiliki.
 
Pelaksanaan Pro Bono merupakan salah satu jalan untuk mencapai perubahan transformasional dalam memberikan akses terhadap keadilan bagi masyarakat rentan dan marjinal. Oleh karena itu, Hukumonline.com dan kerjasama dengan The Asia Foundation melalui program MAJu mengadakan kegiatan Pro Bono Networking Session yang diharapkan dapat menghasilkan kolaborasi antara Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dan Advokat dalam memberikan Pro Bono bagi masyarakat rentan dan marjinal.
 
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 September 2019 di Sari Pacific Hotel, Thamrin, Jakarta dan dihadiri oleh advokat, perwakilan organisasi advokat, pusat konsultasi bantuan hukum pada perguruan tinggi, maupun organisasi bantuan hukum. Acara ini dikemas dengan sharing-sharing pengalaman dari beberapa advokat pro bono diantaranya, Asep Ridwan (Partner - Assegaf Hamzah & Partners), David Tobing (Partner – ADAMS&Co.), Veronica Situmorang (Partner – Situmorang & Partners), dan Louise P (founder Socolas); sharing pemberi layanan hukum oleh LBH Jakarta, LBH Masyarakat, LBH Apik-Jakarta, MaPPI FHUI, dan Pusat Konsultasi Bantuan Hukum Atma Jaya; sharing oleh perwakilan organisasi advokat dan ditutup dengan komitmen bersama oleh seluruh advokat yang turut menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.
 
Komitmen organisasi advokat juga dinilai penting dalam mendorong implementasi pro bono. Komitmen ini diwujudkan dengan. melaksanakan kegiatan pro bono sebagai bagian dari tugas dan profesi advokat, siap membantu dalam memberikan akses bantuan hukum kepada masyarakat yang terbatas aksesnya; bersikap jujur, transparan, adil dan obyektif; menjalankan profesi advokat sesuai dengan kode etik advokat dan peraturan perundang-undangan yang berlaku; siap mendukung inisiatif dan kegiatan pro bono kepada advokat yang lain.
[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua