Jumat, 08 November 2019
Bincang Melek Hukum “Quo Vadis Revisi UU Kepailitan”
Kegiatan Apresiasi Mitra Klinik Hukumonline 2019 merupakan ruang temu bagi mitra klinik hukum serta pembaca Hukumonline.
AM/GC

“Mewujudkan Masyarakat Melek Hukum” adalah misi utama Hukumonline.com sejak pertama kali didirikan. Klinik Hukum, yang merupakan platfrom tanya jawab hukum secara online, dibuat sebagai salah satu katalis dalam mempercepat misi tersebut. 18 tahun berjalan, klinik Hukumonline telah mempublikasikan lebih dari 5000 jawaban dengan rata-rata pertanyaan sebanyak 300 hingga 500 setiap bulannya. Misi tersebut tentu tidak terwujud apabila tidak dibantu oleh Mitra Klinik Hukumonline. Sepanjang Januari 2018 hingga Oktober 2019, telah ada 23 mitra yang aktif memberikan komitmen terbaiknya dengan menjawab berbagai persoalan hukum.

Hukumonline.com memberikan apresiasi kepada Mitra Klinik Hukumonline melalui rangkaian kegiatan “Apresiasi Klinik Hukumonline 2019” yang telah sukses diselenggarakan Kamis, 14 November bertempat di Hukumonline Training Center. Pada tahun ini, Hukumonline mengambil tema Edukasi, Inspirasi, dan Apresiasi. Dimana sesi pertama yaitu Edukasi, dibuka oleh “Bincang Melek Hukum: Quo Vadis RUU Kepailitan dan PKPU” yang menghadirkan narasumber-narasumber kompeten di bidang Hukum Kepailitan dan PKPU, yaitu Rizky Dwinanto, Partner dari ADCO Law serta Teddy Anggoro, akademisi Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang merupakan Ketua Tim Kajian Naskah Akademik Amandemen Undang-Undang No. 37 Tahun 2004 Tentang Kepailitan dan PKPU. Sebagai lawyer, Rizky menjelaskan beberapa hal yang harus dimitigasi oleh pelaku usaha, baik risiko hukum maupun risiko bisnis dalam menghadapi proses kepailitan. Selain itu, Rizky juga memberikan saran dan masukan terkait dalam RUU Kepailitan dan PKPU. Sementara itu Teddy Anggoro, menjelaskan perkembangan proses dari revisi UU Kepailitan dan PKPU serta permasalahan yang dihadapi dalam penyelenggaraan kepailitan dan PKPU.

Sesi selanjutnya, “Inspirasi” yaitu penayangan video testimoni dari pemenang kuis Life Changing Moment with Klinik Hukumonline” yang memuat kesan dan pengalaman seluruh lapisan masyarakat setelah membaca artikel klinik Hukumonline. Harapan kami, tidak hanya terinspirasi dari artikel dan jawaban klinik Hukumonline, namun para pembaca juga tergerak untuk dapat menginspirasi orang lain agar semakin melek hukum. Sesi terakhir, “Apresiasi” menutup rangkaian kegiatan Apresiasi Klinik Hukumonline 2019, melalui gelaran ini, Hukumonline memberikan apresiasi kepada seluruh Mitra Klinik Hukumonline yang telah berkomitmen memberikan jawaban terbaik kepada seluruh pembaca. Simak profil para penerima Apresiasi Klinik Hukumonline 2019 disini.

Apresiasi Klinik Hukumonline 2019 di dukung oleh ADCO Law.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua