Sabtu, 17 Oktober 2020
Focus Group Discussion Nasional Cofiring Biomassa pada PLTU: Pembahasan Kesiapan Teknologi, Industri Penunjang Penyediaan Pasokan Biomassa, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)
Tujuan dari FGD ini adalah sebagai wadah “public hearing” dari semua stakeholder terkait pembahasan Kesiapan Teknologi, Industri Penunjang Penyediaan Pasokan Biomassa, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)
DFC/FD
Setelah sukses dengan pelaksanaan FGD Nasional Cofiring Biomassa pada PLTU Seri 1, dengan pokok pembahasan RSNI Bahan Bakar Jumputan Padat dan RSNI Pelet Biomassa untuk Pembangkit Listrik pada 12 s.d 13 Oktober 2020 lalu, Direktorat Jenderal EBTKE bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) kembali akan menggelar FGD Nasional Cofiring Biomassa pada PLTU Seri 2, yang akan membahas mengenai kesiapan teknologi, industri penunjang penyediaan pasokan biomassa dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).
 
Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah “public hearing” dari semua stakeholder terkait pembahasan Kesiapan Teknologi, Industri Penunjang Penyediaan Pasokan Biomassa, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)
 
Kegiatan ini dibuka oleh Andriah Feby Misna selaku Direktur Bioenergi dan Rudy Hendra Prastowo (Direktur Energi Primer, PT PLN (Persero). Turut hadir, Gatot Dwianto (Deputi Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT) BPPT) dan Taufiek Bawazier (Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Kementerian Perindustrian) yang menjadi keynote speaker pada acara tersebut. Selain itu, FGD ini juga dihadiri oleh pembicara profesional pada bidangnya diantaranya: Herman Supriadi (Direktur Industri Permesinan dan Alat Mesin Pertanian, Kementerian Perindustrian), Indroyono Susilo (Ketua Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI)), Arya Rezavidi (Perekayasa Utama Bidang Energi, BPPT), Hari Yurismono (Perekayasa Utama Bidang Energi, BPPT), Sugiyanto (Direktur Operasi 1 PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB)), Tursiyono (PT. Surya Baja Engineering, Perwakilan Industri Pembuat Alat Mesin Pengolah Biomassa), dan Supriadi Legino (Komisaris Utama PT. Comestoarra Bentarra Noesantarra)
 
Secara umum, FGD berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab.
 
[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua