Selasa, 28 December 2010
FAQ
  1. Apa itu HukumOnline?
  2. Didirikan pada tahun 2000 oleh sekelompok pemerhati dan profesional hukum, HukumOnline menyediakan layanan jasa informasi hukum di Indonesia. Dalam 3 tahun terakhir ini, JSP telah menjadi salah satu penyedia jasa hukum paling lengkap dan terpercaya bagi publik di Indonesia, baik melalui situs berita hukumonline.com dan publikasi informasi hukum lain di media cetak, buku dan CD ROM.

    Pada masa tersebut, kami membangun dan mengumpulkan salah satu pusat data elektronik hukum terbesar di Indonesia, mulai dari berbagai peraturan dan putusan, naskah akademik dan rancangan undang undang, analisa hingga laporan berita yang tersimpan secara elektronik, di indeks, dan dikategorikan untuk kebutuhan riset dan pengolahan ulang bagi keperluan lainnya.

    Komitmen kami adalah untuk melayani publik seiring dengan kebutuhan atas kepastian hukum dan kepentingan mendapatkan informasi akurat yang semakin penting dan relevan. Semua itu adalah tugas kami dalam menyediakan akses yang terpercaya bagi segenap pelanggan dan pengguna jasa kami.

  3. Bagaimana caranya untuk menjadi member di HukumOnline?
  4. Melakukan registrasi adalah langkah pertama: klik disini dan anda akan dapat mulai mengakses informasi hukum yang terbaik di Indonesia. Pastikan semua informasi data anda adalah data yang benar dan terbaru, karena akan sangat berguna untuk hal keamanan.

  5. Siapa pengelola HukumOnline? Apa jam operasi Hukumonline?
  6. HukumOnline dikelola oleh PT Justika Siar Publika, terletak di:
    Puri Imperium Office Plaza
    Jl. Kuningan Madya Kav 5-6,
    Kuningan Jakarta 12980

    Informasi Layanan
    Telepon: (62-21) 83701827
    Faksimili: (62-21) 83701826
    E-mail: 
    layanan@hukumonline.com

    Jam operasi: Senin-Jumat, kecuali hari libur, Jam 9.00 sampai 17.00

  7. Apa saja yang dapat saya dapatkan dari Hukumonline?
  8. HukumOnline menawarkan jasa langganan prabayar yang menyediakan pelanggan untuk mengakses database peraturan, Indonesian Legal Brief, Indonesian Law Digest, buku-buku, CD-ROM, dan tiket untuk hadir ke acara-acara yang kami organisir dari waktu ke waktu. Saat ini, hanya tiket untuk acara-acara kami yang dapat dibayar melalui kartu kredit. Untuk pelayanan lain, pembayaran dilakukan melalui bank transfer.

  9. Mengapa saya harus register terlebih dahulu?
  10. Pendaftaran / Register diperlukan agar data sejarah transaksi anda tercatat dengan rapi. Dengan melakukan pendaftaran, keamanan juga akan terjaga.

  11. Saya tidak mendapatkan email untuk aktivasi.
  12. Jika anda belum mendapatkan link aktivasi di email anda, berikut adalah beberapa penjelasannya:

    • Anda mengisi alamat email yang tidak valid.
    • Jika email tidak masuk dalam INBOX, cek di bagian SPAM atau BULK.
    • Email traffic sedang jamming, tunggu beberapa saat lagi.
    • Jika email link aktivasi belum terkirim juga, lakukan registrasi ulang dengan menggunakan alamat email lain yang valid.
     
  13. Bagaimana cara menggunakan layanan dari HukumOnline?
  14. Setelah proses registrasi, untuk mulai mengakses layanan dari HukumOnline, anda harus masuk(login) dengan username dan password anda.

  15. Saya tidak dapat Log In, apa yang dapat saya lakukan?
  16. Username dan passwords adalah case-sensitive (sensitive terhadap huruf kecil dan huruf besar). Pastikan bahwa tombol Caps Lock anda dimatikan saat anda mengisi informasi. Pastikan juga bahwa browser anda dapat menerima cookies. Apabila anda masih tidak dapat log in, tolong hubungi informasi layanan kami di detil yang tercatat di atas.

  17. Siapa yang dapat membeli dari HukumOnline?
  18. Anda perlu berumur 18 tahun atau mendapatkan ijin dari wali anda apabila anda belum berumur 18 tahun. Anda juga perlu menyetujui syarat dan ketentuan kami. Peraturan dan batasan lain bisa saja berlaku dari waktu ke waktu dan anda perlu memeriksa halaman syarat dan ketentuan kami untuk mendapatkan detil tersebut.

  19. Mata Uang apa yang dipakau HukumOnline?
  20. Pelanggan yang membeli produk atau layanan HukumOnline akan dikirim invoice dalam Mata Uang Rupiah (IDR).

  21. Apakah saya dapat melihat semua data transaksi yang saya lakukan?
  22. Tentu saja bisa, dengan melakukan pendaftaran, semua data transaksi yang anda lakukan akan terlihat dengan jelas. Caranya, anda harus login terlebih dahulu dengan menggunakan User ID HukumOnline anda.

  23. Apakah ‘vouchers’?
  24. Pelanggan HukumOnline akan dapat membeli ‘vouchers’ yang dapat digunakan untuk mengakses konten ekslusif, tiket ke acara-acara HukumOnline, serta barang dan jasa lainnya.

  25. Bagaimana saya menggunakan ‘vouchers’?
  26. Barang dan jasa yang dapat didapatkan melalui ‘vouchers’ akan dapat diakses melalui tombol “redeem voucher”. Jika anda meng-klik tombol tersebut, akan muncul kotak dialog yang meminta konfirmasi anda. Setelah konfirmasi, nilai voucher akan dikurangi dari akun pengguna anda dan barang atau jasa yang anda pilih akan dapat diakses.

  27. Apakah ‘vouchers’ dapat dijual, ditransfer atau ditukar menjadi uang?
  28. ‘Vouchers’ tidak dapat dijual, ditransfer atau ditukar menjadi uang tanpa ijin tertulis dari HukumOnline. Tolong periksa halaman syarat dan kondisi kami untuk informasi lanjut.

  29. Apakah ongkos pengiriman apabila saya membeli barang secara online dari HukumOnline?
  30. Hanya tiket untuk acara-acara Hukumonline dapat dibeli secara online untuk saat ini, dan untuk item tersebut tidak ada ongkos pengirimannya.

  31. Apakah ketentuan pengembalian barang HukumOnline?
  32. Produk-produk yang masih dalam kondisi awalnya dan tiket acara yang belum terpakai dapat dibalikkan (refund) untuk ongkos pembeliannya dikurangi diskon yang sudah diberikan serta ongkos administratif. Pembatalan jasa akan diberikan refund berdasarkan skala pekerjaan yang sudah berjalan (prorated) dikurangi diskon dan ongkos administratif.

  33. Apakah ketentuan privasi HukumOnline?
  34. Privasi anda penting bagi kami di PT Justika Siar Publika, dan informasi tentang keanggotaan serta informasi lainnya yang anda beri ke PT Justika Siar Publika dan Hukumonline tidak akan digunakan untuk tujuan lain di luar konteks pemberian pelayanan oleh Hukumonline kepada anda.

    Silahkan baca Ketentuan Privasi di sini.

  35. Apakah Alat Keamanan Online yang Digunakan HukumOnline?
  36. Kami berusaha keras untuk menyediakan lingkungan online yang aman dan terjamin bagi Anda dengan menggunakan teknologi terbaru untuk melindungi informasi pribadi Anda dan memonitor sistem komputer kami. Perlindungan ini juga akan ditambah dengan sistem Firewall dan Cookie. Selain itu, kami tidak akan mengirimkan email yang mungkin mengganggu keamanan Anda. Misalnya, seperti membiarkan orang lain meminta Anda untuk membalas dengan informasi password atau akun Anda.

    Silahkan baca Informasi Keamanan Online di sini.

  37. Apakah saya dapat meng-kopi Materi HukumOnline?
  38. Konten Materi HukumOnline (tolong lihat Syarat dan Kondisi kami untuk detil lebih lanjut) tidak boleh di-kopi, direkam, disiarkan atau direproduksikan (tolong lihat Syarat dan Kondisi kami untuk detil lebih lanjut) untuk tujuan komersil tanpa konsen tertulis HukumOnline.

  39. Apakah saya dapat memberikan orang lain akses ke HukumOnline menggunakan username dan password saya?
  40. Maaf, selain persetujuan tertentu, satu subskripsi (yang menyediakan satu set username dan password untuk anda) hanya dapat dipakai oleh satu individu.

  41. Perlukah saya menyimpan bukti transaksi saya dengan HukumOnline?
  42. Kami menghimbau supaya semua pelanggan kami menyimpan bukti transaksi mereka dengan HukumOnline.

  43. Apakah saya bisa login dengan user ID saya untuk Website Hukumonline versi sebelumnya?
  44. Bisa, pelanggan dapat login dengan menggunakan username yang telah teregister dari Website HukumOnline versi sebelumnya.