Senin, 08 August 2016
Financial Accounting For General Counsels
Pemahaman akan dasar-dasar akuntasi dan keuangan bagi In-House Counsel dan Lawyer
GNS/FD
Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklarifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunkanannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya yang fungsi utamanya adalaj sebagai informasi keuangan suatu organisasi.

Seorang General Counsels sebagai bagian bisnis dari suatu organisasi diharapkan dapat mempunyai pengetahuan tentang akuntansi keuangan, agar dapat memberikan saran kepada organisasi dalam membuat keputusan-keputusan yang bisnis organisasi dan memahami kondisi. Mengingat pentingnya hal tersebut, maka hukumonline.com mengadakan Pelatihan “Financial Accounting For General Counsels” yang telah diselenggarakan pada Kamis, 8 September 2016, bertempat di Fraser Place, Setiabudi, Jakarta Selatan. Narasumber dalam pelatihan ini adalah :
  • Reza P. Topobroto, SH, LLM. (Director of Legal Affairs, Microsoft Indonesia); dan
  • Sudimin Mina MBA, MMSi, CA, CPMA, MOS-Master(Licensing Education Director, Microsoft Indonesia).
Dalam pelatihan ini dibahas mengenai mengapa seorang General Counsels harus mengetahui dasar-dasar akuntansi keuangan, modern accounting, basic accounting equation, bagaimana cara membaca laporan keuangan dan masih banyak pembahasan lainnya. Dalam pelatihan ini juga disampaikan istilah-istilah dalam akuntansi keuangan yang sebaiknya diketahui oleh seorang General Counsels sepertiBreak Event Analysis, DuPont Analysis (metode analisa kinerja perusahaan), window dressing (praktik rekayasa dengan menggunakan trik akuntansi untuk membuat neraca perusahaan dan laporan laba rugi tampak lebih baik/lebih buruk daripada yang sebenarnya) dan contoh-contoh kasus terkait dengan akuntansi keuangan. 
Narasumber
Sudimin Mina
Certified Instructor of Behavioural Intelligence
[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua