Acara Penganugerahan Bung Hatta Award 2015 Digelar
Aktual

Acara Penganugerahan Bung Hatta Award 2015 Digelar

Oleh:
RIA
Bacaan 2 Menit
Acara Penganugerahan Bung Hatta Award 2015 Digelar
Hukumonline
Untuk keenam kalinya Malam Anugerah Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA) digelar. Bertempat di Graha CIMB Niaga, Kamis (5/11), penghargaan BHACA diberikan kepada mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

Dewan juri yang terdiri dari Endy Bayuni, Luky Djani, dan Zainal Mochtar secara singkat menyampaikan bahwa terpilihnya Risma dan Yoyok sebagai penerima BHACA karena keduanya berani menghajar gelombang, membelah lautan, dan menghajar samudera untuk memberikan yang terbaik. Mereka bukan hanya gagah karena jabatannya sebagai kepala daerah, sebut para juri.

"Di luar berita-berita kegelapan mengenai Indonesia, malam ini saatnya kita merayakan bahwa di negeri ini masih ada orang yang mau berjuang walaupun sendirian karena tantangan internal dan eksternal, tapi mereka masih konsisten berjuang," ungkap Luky.

"Kedua orang ini, Mas Yoyok dan Bu Risma kami anggap luar biasa karena dalam kesendiriannya tetap konsisten," lanjutnya dalam konfrensi pers yang diadakan sebelum acara berlangsung.

Dalam acara puncak Malam Anugerah BHACA, piagam penghargaan BHACA diserahkan langsung kepada Risma dan Yoyok oleh dua putri Mohammad Hatta yakni Meutia Farida Hatta dan Halida Hatta.

Berdasarkan pantauan hukumonline, turut hadir di antara tamu undangan Gubernur DKI Jakarta yang juga pernah dianugerahi BHACA Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, mantan Pimpinan KPK Chandra Hamzah, dan pengacara ternama Todung Mulya Lubis.
Tags: