Pro Bono Awards 2021

Apresiasi Para Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2021

Para advokat diharapkan berkomitmen untuk melakukan kegiatan pro bono.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Hukumonline menyelenggarakan Indonesia Pro Bono Awards 2021. Foto: HOL
Hukumonline menyelenggarakan Indonesia Pro Bono Awards 2021. Foto: HOL

Hukumonline menyelenggarakan Pro Bono Awards 2021 pada Kamis (16/12). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para advokat dan kantor-kantor advokat yang telah berdedikasi dalam menjalankan kewajiban pro bono. Kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh gambaran sejauh mana kultur pro bono telah diterapkan oleh kantor hukum responden. 

Dalam acara tersebut, para pemenang memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Hukumonline. Diharapkan acara penghargaan seperti ini dapat memicu semangat para advokat untuk melakukan pro bono.

Perwakilan HIP Lawyers, Indra Kusuma, pemenang kategori Excellent Pro Bono Hours Law Firms With 3-10 Lawyers menyampaikan penghargaan ini diharapkan dapat memberi semangat pada seluruh profesi advokat untuk berkomitmen melakukan kegiatan pro bono. Dengan pro bono, masyarakat kurang mampu dapat terbantu dalam menhadapi permasalahan hukum.

“Kami berharap Hukumonline tetap beri penghargaan pada lawyer yang fokus pada pro bono karena ini tindakan sangat mulia untuk kepentingan pada klien yang ditangani,” ucap Indra.

Perwakilan Farida Law Office, Putri Mega, sebagai pemenang Excellent Pro Bono Hours Law Firms With 11-30 Lawyers menyampaikan tindakan pro bono merupakan salah satu kemenangan yang dimiliki profesi advokat. Sehingga, dia mendorong agar advokat berkomitmen melakukan tindakan mulia tersebut. (Baca: Ini 9 Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2021)

“Managing partner kami selalu memecut kami, memberi semangat untuk menangani berbagai kasus tanpa membedakan itu berbayar atau secara pro bono. Acara ini beri semangat bagi kami untuk bekerja dengan baik dan berkontribusi dengan memberi bantuan hukum secara cuma-cuma. Kemenangan sebenarnya adalah melakukan pro bono itu sendiri,” jelas Farida.

Perwakilan Hiswara Bunjamin & Tandjung (HBT) Law Firm, Richard Pedler, sebagai pemenang Excellent Pro Bono Hours Law Firms With 31 or More Lawyers menyampaikan apresiasinya kepada Hukum Online yang menyelenggarakan penghargaan pro bono. "Saya mewakili Narendra Adiyasa, pemimpin tim pro bono HBT, mengucapkan rasa hormat dalam menerima pengakuan dari Hukumonline ini, yang mencerminkan pentingnya bagi HBT untuk berbagi kepada komunitas hukum dan juga lembaga-lembaga non-profit serta dedikasi dan komitmen yang ditunjukkan oleh para pengacara kami. Terima kasih,” kata Richard.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait