Bersiap Gelar Kongres, KAI Bertemu Gubernur Sumsel
Aktual

Bersiap Gelar Kongres, KAI Bertemu Gubernur Sumsel

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Bersiap Gelar Kongres, KAI Bertemu Gubernur Sumsel
Hukumonline
Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan mengawasi kinerja penegak hukum supaya tidak terjadi penyimpangan yang selama ini sering terjadi, kata Presiden DPP KAI Indra Sahnun Lubis.

Jadi dengan adanya pengawasan maka aparat penegak hukum akan bekerja lebih maksimal sesuai dengan prosedur, kata Indra kepada wartawan usai menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Selasa.

Pengurus Kongres Advokat Indonesia (KAI) menghadap Gubernur Sumsel sehubungan organisasi pengacara itu akan melaksanakan Kongres Nasional di Palembang, 25-27 April 2013.

Menurut Indra, dengan adanya penegakan hukum yang baik maka rakyat akan semakin mudah dalam mendapatkan keadilan.

Selain itu pihaknya juga minta supaya masyarakat tidak memberikan imbalan atau suap kepada aparat penegak hukum bila ada permasalahan, katanya.

Ia mengimbau, ikuti saja prosedur hukum yang berlaku supaya keadilan benar-benar didapat semua pihak terutama masyarakat umum.

Sehubungan itu aparat penegak hukum perlu dikontrol bersama sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib bila menemukan kejanggalan dalam proses penegakan hukum.

Sementara mengenai acara kongres sendiri, menurut dia, akan diikuti utusan DPD KAI se- Indonesia yang dilaksanakan di Wisma Atlet Jakabaring Palembang.

Gubernur Sumsel menyambut baik atas dilaksanakan program KAI tersebut termasuk dalam penyelenggaraan Kongres untuk memilih pengurus mendatang.
Tags: