Brimob Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Jambi
Aktual

Brimob Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Jambi

ANT
Bacaan 2 Menit
Brimob Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Jambi
Hukumonline
Dua Kompi anggota Brimob bantuan dari Korps Brimob Mabes Polri Jakarta telah tiba di Jambi untuk membantu melakukan pemadaman api kebakaran hutan dan lahan di Jambi.

Dua kompi Brimob baru itu menjalankan tugas menggantikan dua kompi sebelumnya yang Bawah Kendali Operasi (BKO) Korps Brimob Polri bertugas membantu memadamkan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Jambi, kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Minggu.

Dua kompi pasukan baru itu bereka dilepas langsung oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Lutfi Lubihanto, di lapangan Mako Sat Brimob.

Selain melepas dua kompi BKO Brimob, Kapolda juga menerima dua kompi BKO Korps Brimob Polri Satgas Karhutla.

Menurut Kabid Humas, pelepasan dan penyambutan dua Kompi BKO Korps Brimob Polri tersebut, juga dihadiri Kasatgas Karhutla Provinsi Jambi, Danrem.

"Pelepasan dan penerimaan bantuan Korps Brimob Polri langsung dipimpin Kapolda. Juga dihadiri oleh Waka Polda, dan pejabat utama," kata Kuswahyudi.

Dalam acara penerimaan itu BKO Brimob baru akan diperbantukan memadamkan api di Polres Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dan Polres Muaro Jambi.

Sedangkan untuk 15 tenaga penyidik dari Polda Jawa Timur (Jatim) untuk membantu Polda Jambi dalam mengungkap semua kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Provinsi Jambi masih bertugas sebab mereka BKO Mabes Polri untuk membantu mengungkap kasus kebakaran hutan dan lahan.

Sejauh ini penyidik sudah menetapkan empat tersangka dari pihak perusahaan, terkait karhutla dan penyidik juga masih terus melakukan pemberkasan.
Tags: