Bupati Cirebon Ditangkap KPK
Aktual

Bupati Cirebon Ditangkap KPK

Aji Prasetyo
Bacaan 2 Menit
Bupati Cirebon Ditangkap KPK
Hukumonline

Belum sampai dua pekan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap kepala daerah, yakni Bupati Bekasi karena diduga menerima suap ataupun gratifikasi. Kali ini lembaga antirasuah ini kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada oknum yang juga merupakan kepala daerah.

 

Informasi yang diperoleh Hukumonline, KPK menangkap Bupati Cirebon Sunjaya. “Sudah (ditangkap Bupati Cirebon)," kata seorang penegak hukum di KPK, Rabu (24/10/2018) malam.

 

Belum diketahui terkait apa kasus yang menjerat bupati, namun KPK mengamankan sejumlah barang bukti berupa catatan pengiriman uang. "(Uangnya) transfer," ujar sumber yang sama.

 

Saat ini Sunjaya sudah dibawa menuju ke Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada Jakarta untuk proses lebih lanjut. Tim diketahui telah berangkat dari Cirebon sekitar pukul 18.00 WIB.

 

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya kegiatan penindakan yang dilakukan anak buahnya. "Benar,  hari ini ada kegiatan di Cirebon, masih diperlukan pendalaman, besok akan dijelaskan dalam konpers di KPK," kata Agus.

Tags: