DPC PERADI Kendari Jagokan Tiga Caketum
Aktual

DPC PERADI Kendari Jagokan Tiga Caketum

ANT
Bacaan 2 Menit
DPC PERADI Kendari Jagokan Tiga Caketum
Hukumonline
Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, mengusung tiga kandidat calon ketua umum (caketum) pada Musyawarah Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, 26-28 Maret. Mereka adalah Fauzie Yusuf Hasibuan, Juniver Girsang dan Hasanuddin Nasution.

"PERADI Kendari memandang tiga figur yang akan meramaikan bursa pemilihan ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI pada forum Munas sudah matang," kata Sekretaris DPC PERADI Kendari Afiruddin Mathara di Kendari, Minggu (22/3).

Tiga figur yang akan diusung PERADI Kendari dalam forum Munas merupakan aspirasi dari sekitar 100 orang anggota PERADI Sultra. Oleh karena itu, utusan peserta Munas dari PERADI Kendari berkomitmen mengusulkan Fauzie, Juniver dan Hasanuddin sebagai bakal calon ketua DPN PERADI.

"Sosok Fauzie, Juniver dan Hasanuddin sebagai kandidat lahir dari aspirasi anggota PERADI Kendari dalam forum rapat musyawarah. Bukan suara pribadi seorang Ketua PERADI Kendari," kata Afiruddin.
PERADI Kendari mengutus empat orang pada Munas PERADI, yakni Abu Hanifa Pahege (Ketua PERADI Kendari), Afirudin Mathara, Nasrudin dan Abdul Rahman. Empat orang utusan ini dipilih oleh anggota melalui mekanisme pemungutan suara.

Anggota PERADI Sultra, Nurdin mengharapkan utusan Sultra mengikuti secara serius agenda Munas sehingga dapat memberikan gagasan yang optimal.

"Agenda utama Munas adalah memilih ketua, tetapi perlu pula utusan daerah menyumbangkan pikiran tentang penyusunan program kerja organisasi, khususnya peningkatan kapasitas anggota PERADI," ujar Nurdin.
Tags: