KPK, UKP4 dan PPATK Koordinasi Mafia Pajak
Aktual

KPK, UKP4 dan PPATK Koordinasi Mafia Pajak

fat
Bacaan 2 Menit
KPK, UKP4 dan PPATK Koordinasi Mafia Pajak
Hukumonline

Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto bertandang ke gedung KPK. Bukan hanya Kuntoro, datang pula Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf, dan mantan Kepala PPATK Yunus Husein serta Anggota UKP4 Mas Achmad Santosa.


Mereka tak datang secara bersamaan. Tapi, jeda waktu kedatangan mereka tak lama. Pertama yang datang adalah M Yusuf, selang beberapa menit kemudian terlihat Yunus Husein. Tak lama setelah itu, Kuntoro yang datang bersama Mas Achmad Santosa.


Dari semua tamu KPK tersebut, hanya Yunus yang sempat mengutarakan maksud kedatangannya. Ia mengatakan, kedatangannya ke KPK hanya untuk berkoordinasi dengan lembaga antikorupsi tersebut dalam memperbaiki sistem penanganan tindak pidana korupsi. "Terkait perbaikan sistem sesuai dengan Inpres Nomor 1 Tahun 2011," katanya dan langsung memasuki gedung KPK.


Sementara itu, Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka membahas Inpres No 1 tahun 201, khususnya mengenai penyelesaian kasus hukum menyangkut pajak. "Tentang percepatan penyelesaian kasus hukum dan penyimpangan pajak,"ujarnya Rabu (16/5).

Tags: