MA Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan
Aktual

MA Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Keluarga Besar Mahkamah Agung, IKAHI, IPASPI dan Dharmayuktikarini memberikan bantuan kepada korban tsunami di Lampung Selatan, Rabu (2/1). Foto: Istimewa
Keluarga Besar Mahkamah Agung, IKAHI, IPASPI dan Dharmayuktikarini memberikan bantuan kepada korban tsunami di Lampung Selatan, Rabu (2/1). Foto: Istimewa

Keluarga Besar Mahkamah Agung, IKAHI, IPASPI dan Dharmayuktikarini memberikan bantuan kepada korban tsunami di Lampung Selatan, Rabu (2/1). Bantuan sebesar Rp150 juta itu diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Zaid Umar Bob Said dan Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah di dampingi Ketua PN Gunung Sugih, Syamsul Arief, Ketua PN Kalianda, Mashuri Effendi dan Hakim Tinggi PT Tanjungkarang Diah Sulastri Dewi serta jajaran pejabat daerah Lampung Selatan. 

Abdullah mengatakan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian keluarga besar MA dan organisasi di bawahnya terhadap bencana musibah yang terjadi. "Mahkamah Agung di bawah kepemimpinan Ketua MA M. Hatta Ali selalu cepat dan tanggap memberi keadilan dan kepedulian kemanusiaan. Bencana tsunami yang menimpa masyarakat pesisir Lampung Selatan dan Banten adalah derita yang juga ikut dirasakan keluarga besar pengadilan seluruh Indonesia," ujar Abdullah dalam siaran pers yang diterima Hukumonline.

Zaid Umar menambahkan, sejak hari pertama bencana, Pengadilan Tinggi Lampung telah mengirimkan anggotanya datang ke Lampung Selatan untuk mengawal bantuan dari MA. "Saya dan keluarga besar pengadilan seluruh Indonesia ikut gelisah bila terjadi bencana dan memakan korban. Rasa kemanusian kami terpanggil, inilah bentuk kongkret dari nilai-nilai keadilan tersebut," katanya.

Atas bantuan tersebut Bupati Lampung Selatan melalui Asisten I Pemkab Lampung Selatan, Supriyanto mengucapkan terima kasih. Bantuan berupa uang tunai tersebut rencananya akan diperuntukkan membantu rehabilitasi pemukiman warga yang terdampak tsunami. "Agar korban tsunami Lampung Selatan cepat pulih dan bangkit," tambahnya.

Tags: