Pimpinan Lembaga Negara Bertemu Bahas Pilpres
Aktual

Pimpinan Lembaga Negara Bertemu Bahas Pilpres

Oleh:
ASH
Bacaan 2 Menit
Pimpinan Lembaga Negara Bertemu Bahas Pilpres
Hukumonline
MK menjadi tuan rumah pertemuan rutin kenegaraan yang akan dihadiri para pimpinan lembaga negara di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jum'at (18/7) sore ini. Pertemuan rutin ini membahas mengenai pasca pelaksanaan pemilu, pemungutan suara, dan proses penghitungan suara dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang digelar 9 Juli lalu.

Pertemuan ini dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI Boediono, Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzukie Ali, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MA M. Hatta Ali, Ketua KY Suparman Marzuki, Wakil Ketua BPK Jerman Widyananda, Ketua KPU Husni Kamil Manik, dan Ketua Bawaslu Muhammad.

Pertemuan tertutup ini yang digelar di Ruang Sidang Pleno Lantai 2 Gedung MK mengangkat topik “Penyelesaian Sengketa Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Secara Adil dan Bermartabat.”

Seperti diketahui, kamis (7/7) pekan lalu telah diselenggarakan pertemuan serupa di Kompleks Parlemen, Senayan. Pertemuan tersebut diantaranya membahas mengenai konsolidasi lembaga negara terkait pelaksanaan Pilpres 2014. Dalam pertemuan tersebut Presiden dan pimpinan lembaga negara sepakat memberikan dukungan penuh agar pilpres dapat berjalan damai dan bermartabat.

Saat itu, para pimpinan lembaga negara juga menghimbau seluruh warga untuk mensukseskan pilpres dengan aktif menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) dan mengawasi dalam pelaksanaan dan penghitungan suara di daerah masing-masing.
Tags: