Rekomendasi Tim Independen Bikin Budi Gunawan Kecewa
Aktual

Rekomendasi Tim Independen Bikin Budi Gunawan Kecewa

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Rekomendasi Tim Independen Bikin Budi Gunawan Kecewa
Hukumonline
Razman Nasution selaku kuasa hukum Komjen Pol Budi Gunawan, mengatakan, kliennya itu kecewa terhadap rekomendasi yang dikeluarkan Tim Konsultatif Independen.

"Tentu beliau kecewa," kata Razman di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Pasalnya, menurut dia, tim tersebut telah mengeluarkan rekomendasi kepada presiden padahal belum melakukan investigasi terhadap Budi Gunawan sehingga pihaknya menganggap hal tersebut tidak adil.

"Ini belum kerja apa-apa, belum bertanya ke siapa-siapa, tahu-tahu sudah dipublish rekomendasi. Ini opini publik yang dipublikasi. Saya protes keras," katanya.

Ia mengatakan jika Tim Independen berniat menemui kliennya untuk memperoleh penjelasan terkait isu rekening bermasalah milik Budi, pihaknya pasti akan memfasilitasi.

Tim Konsultatif Independen pada Rabu (28/1), menyampaikan sejumlah masukan, di antaranya meminta Presiden Joko Widodo tidak melantik calon Kapolri dengan status tersangka dan mempertimbangkan kembali untuk mengusulkan calon baru kapolri agar institusi Polri segera dapat memiliki kapolri yang definitif.

"Presiden seyogianya menghentikan segala upaya yang diduga merupakan kriminalisasi terhadap personel penegak hukum, siapa pun, baik Polri maupun KPK dan masyarakat pada umumnya," kata Syafii Ma'arif mewakili Tim Konsultatif Independen.
Tags: