Wajah Baru di Jajaran Partner Siregar Setiawan Manalu Partnership
Terbaru

Wajah Baru di Jajaran Partner Siregar Setiawan Manalu Partnership

Efektif per Januari 2023, SSMP menghadirkan personel teranyar dalam jajaran partnernya. Posisi tersebut diisi oleh Sony El Mars.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Partner SSMP, Sony El Mars. Foto: istimewa.
Partner SSMP, Sony El Mars. Foto: istimewa.

Tahun baru, wajah baru di jajaran partner Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP). Efektif diangkat per Januari 2023, Sony El Mars, kini telah resmi bersanding dengan para partner di SSMP.

 

Sony merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Atma Jaya. Memiliki pengalaman di beberapa kantor hukum, Sony telah menjadi bagian dari SSMP sejak 2017. Sejak bergabung, Sony tidak hanya terlibat dalam perkara penting yang dimiliki SSMP. Ia juga menjadi orang yang dipercaya untuk mengelola manajemen associates, trainees, dan interns di SSMP. Karena perannya yang krusial, pada 2021, Sony diangkat menjadi Managing Associates.

 

Lima tahun bersama SSMP, Sony sudah menghadapi segudang pengalaman dalam memberikan advis solutif terhadap berbagai permasalahan hukum. Ia punya ‘sentuhan personal’ yang memperhatikan aspek kebutuhan bisnis dari masing-masing klien. Hal tersebut didasari oleh kemampuannya untuk bekerja dengan tangkas dan adaptif terhadap kepentingan klien, tetapi tetap mengedepankan kepatuhan hukum. Kepercayaan terhadap layanan yang diberikan Sony menjadikannya terpilih sebagai salah satu dari Top 50 Indonesia’s Future Legal Leaders oleh Asia Business Law Journal.

 

“Kehadiran Sony sebagai partner baru di SSMP merupakan salah satu komitmen kami untuk mewujudkan ekspansi yang berkelanjutan. Kami melihat Sony mampu untuk membantu meningkatkan layanan hukum yang bersifat business-driven approach kepada klien kami,” jawab Managing Partner SSMP, Nien Rafles Siregar, atas tanggapannya mengenai pengangkatan posisi partner ini.

 

Dari menangani kasus PKPU mewakili bank swasta terbesar di Indonesia maupun asing; hingga kasus persaingan usaha mewakili perusahaan pelabuhan di Indonesia, Sony telah menghadapi beragam perkara dengan tingkat kompleksitas yang bervariasi. Bidang-bidang hukum yang dikuasai oleh Sony antara lain kepailitan dan pkpu, persaingan usaha, ketenagakerjaan, dan arbitrase. Penguasaan bidang hukum serta penanganan perkara tersebut juga turut didukung oleh kualifikasi yang menunjang keahlian Sony. Salah satunya, Sony memiliki sertifikasi dan kualifikasi sebagai kurator dan pengurus di Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI).

 

Tidak berhenti sampai situ, partisipasi aktif di dalam organisasi advokat juga dianggap esensial bagi Sony sebagai jembatan untuk berkoneksi. Oleh karenanya, Sony bergabung menjadi anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Indonesian Competition Lawyers Association(ICLA), serta pengurus organisasi di AKPI dan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI).

 

Diharapkan kehadiran Sony dalam jajaran partner di Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP).  tidak hanya memperkukuh bidang-bidang hukum yang dikuasainya dalam memberikan layanan hukum yang berorientasi pada kebutuhan klien, tetapi juga menyokong roda manajemen SSMP yang berkelanjutan.

 

Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP).

Tags: