Konser Integritas Bertaburan Tokoh Hukum Nasional
Berita

Konser Integritas Bertaburan Tokoh Hukum Nasional

Buyung menyentil moral lulusan hukum generasi muda yang dinilai menurun karena orientasinya uang.

Oleh:
HRS
Bacaan 2 Menit
Sejumlah tokoh hukum dan pejabat lembaga negara hadiri Konser Integritas. Foto: Sgp
Sejumlah tokoh hukum dan pejabat lembaga negara hadiri Konser Integritas. Foto: Sgp

“Ini bukan konser biasa!” Demikian penegasan Mohamad Kadri, Sekretaris Jenderal ILUNI FHUI, pada kesempatan wawancara dengan hukumonline, beberapa pekan sebelum pergelaran konser. Pernyataan Kadri ternyata bukan sesumbar belaka. Terbukti, pada hari H, Rabu malam (28/11), Konser Integritas berjalan semarak.

Salah satu alasan yang membuat Konser Integritas ‘bukan konser biasa’ adalah kehadiran sejumlah tokoh hukum dan pejabat lembaga negara. Ya, berbeda dengan konser musik pada umumnya yang dipenuhi ‘ABG’, kerumunan Konser Integritas justru diwarnai dengan kehadiran figur-figur senior.

Sebut saja, Adnan Buyung Nasution. Advokat senior yang khas dengan ‘rambut perak’ ini menyempatkan diri menghadiri konser. Buyung mengatakan dirinya sengaja hadir untuk Melli Darsa, sang Ketua Umum ILUNI FHUI.

“Saya salah satu pendukung utama Melli Darsa. Saya ingin memberikan apresiasi atas hal itu. Dan saya berharap di masa kepemimpinan Melli Darsa lebih banyak aktivitasnya,” ujar Buyung ketika ditemui sebelum konser dimulai.

Turut hadir, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad mengungkapkan motivasinya hadir dalam Konser Integritas adalah dalam rangka bersilaturahmi dengan ILUNI FHUI.

“Selagi ada waktu, saya akan hadir. Kita hadir ke sini karena ingin kangen-kangenan dengan generasi muda karena mereka adalah penerus tongkat perjuangan,” tutur Muliaman.

Selain Buyung dan Muliaman, berdasarkan pantauan hukumonline, tokoh-tokoh lain yang hadir antara lain mantan Ketua MK Prof Jimly Asshiddiqie, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Todung Mulya Lubis dan ahli hukum internasional Prof Hikmahanto Juwana. Beberapa pengajar FHUI seperti pengajar hukum pidana Topo Santoso dan pengajar HKI Prof Agus Sardjono juga tampak hadir.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait