Kamis, 29 November 2012

Konser Integritas Bertaburan Tokoh Hukum Nasional

Buyung menyentil moral lulusan hukum generasi muda yang dinilai menurun karena orientasinya uang.
HRS
Sejumlah tokoh hukum dan pejabat lembaga negara hadiri Konser Integritas. Foto: Sgp


“Ini bukan konser biasa!” Demikian penegasan Mohamad Kadri, Sekretaris Jenderal ILUNI FHUI, pada kesempatan wawancara dengan hukumonline, beberapa pekan sebelum pergelaran konser. Pernyataan Kadri ternyata bukan sesumbar belaka. Terbukti, pada hari H, Rabu malam (28/11), Konser Integritas berjalan semarak.


Salah satu alasan yang membuat Konser Integritas ‘bukan konser biasa’ adalah kehadiran sejumlah tokoh hukum dan pejabat lembaga negara. Ya, berbeda dengan konser musik pada umumnya yang dipenuhi ‘ABG’, kerumunan Konser Integritas justru diwarnai dengan kehadiran figur-figur senior.


Sebut saja, Adnan Buyung Nasution. Advokat senior yang khas dengan ‘rambut perak’ ini menyempatkan diri menghadiri konser. Buyung mengatakan dirinya sengaja hadir untuk Melli Darsa, sang Ketua Umum ILUNI FHUI.


“Saya salah satu pendukung utama Melli Darsa. Saya ingin memberikan apresiasi atas hal itu. Dan saya berharap di masa kepemimpinan Melli Darsa lebih banyak aktivitasnya,” ujar Buyung ketika ditemui sebelum konser dimulai.


Turut hadir, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad mengungkapkan motivasinya hadir dalam Konser Integritas adalah dalam rangka bersilaturahmi dengan ILUNI FHUI.


“Selagi ada waktu, saya akan hadir. Kita hadir ke sini karena ingin kangen-kangenan dengan generasi muda karena mereka adalah penerus tongkat perjuangan,” tutur Muliaman.


Selain Buyung dan Muliaman, berdasarkan pantauan hukumonline, tokoh-tokoh lain yang hadir antara lain mantan Ketua MK Prof Jimly Asshiddiqie, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Todung Mulya Lubis dan ahli hukum internasional Prof Hikmahanto Juwana. Beberapa pengajar FHUI seperti pengajar hukum pidana Topo Santoso dan pengajar HKI Prof Agus Sardjono juga tampak hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua