Selasa, 05 Agustus 2014

Ragam Kartu Nama Kreatif Advokat Luar Negeri

Dari kondom hingga pembuka tutup botol.
MAR
Foto: www.abajournal.com (Edit: RES)
Kartu nama atau business card adalah sebuah barang mungil yang memiliki peran signifikan di dunia bisnis. Melalui kartu nama, pelaku usaha, apapun sektor usahanya, dapat mengembangkan bisnis yang dijalankannya. Misalnya dengan metode yang paling sederhana, yakni menyebarkan kartu nama sebanyak-banyaknya agar pelaku usaha lainnya mengetahui informasi, meskipun singkat, seputar profil pribadi dan bisnis sang pemilik kartu nama tersebut. Di dunia advokat, kartu nama juga memiliki peran yang sama pentingnya.

Akhir Juli 2014 lalu, laman www.abajournal.com mempublikasikan sebuah artikel tentang ragam kreasi kartu nama unik para advokat di Amerika Serikat dan negara lain. Artikel itu adalah rangkuman jawaban pembaca atas pertanyaan yang diajukan Abajournal, "Kartu nama advokat paling kreatif yang pernah Anda lihat". Hasilnya, ditemukan sembilan kartu nama pengacara yang dinilai paling kreatif.

Berikut sembilan kartu nama tersebut:
 
1. Tatakan Minuman
Dikirim oleh Andra Hendrick
 
"Teman saya, Nick Waite, berpraktik sendiri menangani kasus-kasus pengemudi dalam keadaan mabuk. Sebagai sampingan, Waite juga bekerja sebagai pelayan di sebuah bar lokal. Alih-alih membagi-bagikan kartu bisnis tradisional, ia memberikan kartu nama dalam bentuk tatakan minuman yang memiliki dua sisi. Di satu sisi, tatakan tersebut berlogo kantor hukumnya (NDW -inisial namanya) dan informasi alamat beserta nomor telepon. Di sisi lain, terdapat logo NDW, yang merupakan singkatan dari 'Never Drive Wasted' (Jangan Menyetir Dalam Keadaan Mabuk,-red), Genius!"



2. Guitar Picks (Alat Petik Gitar)
Dikirim oleh J. Scott Bovitz of Bovitz & Spitzer.
 
"[Selain menjadi pengacara] Saya telah menulis atau menghasilkan 322 lagu. Semua lagu tersebut diposting di bovitz.com, dimana lagu-lagu tersebut bebas untuk diunduh. Saya juga sebagai recording engineer untuk Los Angeles Lawyers Philharmonic (dan memenangkan penghargaan Gary Greene Big Band of Barristers). Selama bertahun-tahun, kartu nama saya adalah pemetik gitar bertuliskan bovitz.com."



3. Pembuka Botol
Dikirim Oleh Gretchen Kamp.
 
"Saya merancang kartu nama pengacara paling kreatif yang pernah ada! Pembuka botol dari bahan logam untuk pengacara yang kerap menangani kasus pengemudi dalam keadaan mabuk."



4. Student Card
Dikirim oleh Shekei’ra R. Ward.
 
"Saya bukan pengacara, tapi banyak pengacara dan orang-orang bisnis mengatakan kepada saya bahwa saya memiliki kartu nama mahasiswa hukum yang sangat unik. Tema dari kartu ini sesuai dengan situs pribadi saya."
 
Di kartu namanya itu, Shekei’ra menulis I am (almost) a lawyer (saya hampir menjadi pengacara).



5. Tabrakan Karena DUI
Dari the ABA Journal’s pinterest board.
 
Kartu Nama Law Kantor hukum Barbara Bowden, yang didesain oleh Michelle Lemon memberi pesan khusus bertuliskan, “Hindari Tabrakan, hubungi Barbara Bowden.” Barbara memang merupakan pengacara spesialis kasus-kasus pengemudi yang berkendara dalam keadaan mabuk.



6. Kartu Nama Berbentuk Sliding Bars
Dari the ABA Journal’s Pinterest board.
 
Kartu Nama Paul C. Redrup, didesain oleh Ben Morales.



7. Kartu Patah Hati
Dari the ABA Journal’s Pinterest board.
 
Kartu Nama berbentuk patah hati ini didesain untuk Pengacara spesialis perceraian.



8. Kartu Nama Terbelah
From the ABA Journal’s Pinterest board.
 
Ini juga kartu nama pengacara spesialis perceraian, James A. W. Mahon. Kartu nama yang didesain oleh John St ini terbelah menandakan bahwa adanya pasangan yang berpisah.


9. Kartu Nama Kondom
From the ABA Journal’s Pinterest board.
 
Kartu nama pengacara asal Rumania, Marieta Badescu mungkin termasuk kartu nama yang paling unik di antara yang lain. Pasalnya, Marieta menggunakan kondom (alat kontrasepsi) sebagai sarana kartu namanya agar orang yang menerima kartu nama berbentuk kondom itu ingat dengan dirinya.
 

 
Uniknya kartu nama ini disinyalir akibat dari ketatnya undang-undang periklanan bagi jasa hukum di Rumania. Maka pengacara perceraian yang baru mendapat lisensi harus datang ke agensi iklan seperti Propaganda Bucharest untuk mendapatkan solusi. Menurut agen iklan tersebut, karena iklan itu illegal bagi penyedia jasa hukum, agen ini menyarankan fokus pada kartu namanya.
 
"Kami menempatkan informasi kontak klien kami pada kondom dan mendistribusikan itu di meja depan sebuah motel. Dengan demikian kita memberikan informasi tersebut kepada orang-orang yang paling mungkin berselingkuh dan bisa saja membutuhkan kondom dan layanan dari klien kami," ujar agen iklan seperti dilansir oleh ABA Journal.
 
Jika dibandingkan kartu nama para pengacara di Indonesia, kartu nama para pengacara di luar negeri ini memang sangat kreatif dan unik. Mungkin dari kartu-kartu di atas para pengacara di Indonesia bisa mendapat inspirasi untuk memperbarui kartu namanya.

Kalau Anda menyukai desain kartu nama yang mana?

Sumber: www.abajournal.com
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua