Tim Sepakbola PERADI “Finish” di Peringkat Delapan Piala Asia
Laporan dari Thailand

Tim Sepakbola PERADI “Finish” di Peringkat Delapan Piala Asia

Dari 12 peserta. Dikalahkan oleh duo Jepang di pertandingan akhir.

Oleh:
Bacaan 2 Menit
Tim Sepakbola PERADI saat menerima piala peringkat kedepalan Piala Asia Lawyers di Pattaya, Thailand, Minggu (8/3). Foto: Ali.
Tim Sepakbola PERADI saat menerima piala peringkat kedepalan Piala Asia Lawyers di Pattaya, Thailand, Minggu (8/3). Foto: Ali.

Tim Sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) harus puas berada di peringkat kedelapan Piala Asia Lawyers yang diselenggarakan di Pattaya, Thailand, pada 5-8 Maret 2015.

Peringkat kedelapan ini diraih setelah Tim Sepakbola PERADI dikalahkan oleh tim-tim asal Jepang di dua pertandingan terakhir. Yakni, kalah 0-3 dari Kanzai Lawyers FC pada Jumat sore (7/3), dan 0-1 dari Yokohama Fukuoka pada Sabtu pagi (8/3).

Ketua Rombongan Tim Sepakbola PERADI James Purba mengatakan peringkat delapan ini merupakan hasil yang maksimal yang bisa dicapai oleh Tim Sepakbola PERADI. “Dalam kompetisi ini, kami mengalami dua kali draw (seri,-red) dan dua kali kalah,” ujarnya.

James melihat bahwa advokat-advokat Indonesia ini tidak kalah teknik bermainnya dibanding advokat-advokat di negara kawasan Asia lainnya. “Kita hanya perlu latihan yang lebih keras lagi untuk mengatasi faktor fisik yang lemah. Organisasi permainan juga perlu ditingkatkan,” tuturnya kepada hukumonline

“Saya tidak terlalu kecewa dengan hasil ini, karena ini pertama kali kita ikut pertandingan resmi. Saya bangga kita berada di 8 besar untuk Asia, bukan posisi paling bawah,” tambahnya.

Bahkan, lanjutnya, ada tim asal Cina dan dua tim asal Korea Selatan yang berada di bawah PERADI. Padahal, tim-tim ini berasal dari negara-negara yang sepakbolanya lebih berkembang daripada Indonesia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim Sepakbola PERADI gagal melaju ke babak semifinal setelah hanya menempati posisi runner up Grup B di bawah Council of Thailand. Sebenarnya, Tim Sepakbola PERADI berpeluang meraih peringkat kelima bila bisa mengalahkan Kanzai Lawyers FC (Runner Up Grup D), tetapi ternyata PERADI harus mengakui keunggulan Kanzai 0–3.

Tags:

Berita Terkait