Rabu, 04 May 2016

Yuk, Simak Rencana Advokat Muda Mengisi Libur Panjang

Mulai dari ke Gereja sampai ikut ASEAN Literary Festival.
HAG
Jelang libur panjang di akhir pekan ini, banyak orang yang memutuskan untuk mengisi liburan dengan pergi keluar kota ataupun keluar negeri. Namun, ada juga yang memutuskan untuk tetap di dalam kota. Ini seperti yang dilakukan oleh advokat muda dari Kantor Hukum Makarim & Taira S., Taruli Astrid Febriani. Dia lebih memilih untuk menghabiskan liburan akhir pekan di Jakarta.

“Karena pas banget tanggal liburan dan bingung karena keluar kota macet. Kemana-mana macet. Jadi milih di Jakarta. Kalaupun pun keluar negeri pasti udah mahal sekali. Jadi akan menghabiskan waktu liburan kumpul bersama teman-teman SMA saja di Jakarta. Kebetulan juga ada Madagascar Live Jakarta pada Hari Jumat,” ujarnya kepada hukumonline, Rabu (4/5).

Selain pergi bersama dengan teman, perempuan yang akrab disapa Astrid ini juga akan menghabiskan waktu untuk kumpul bersama keluarga dan beribadah ke Gereja pada hari Kamis dan Minggu. “Biasanya juga kumpul bareng sepupu-sepupu, dan kumpul keluargabesar sambil makan- makan di rumah opung. Kemudian di Hari Kamis dan Minggu ke gereja, ibadah karena kan kenaikan Isa Al Masih,” ujarnya.

Senada dengan Astrid, Andika Immanuel dari Kantor Hukum Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners juga akan menghabiskan waktu liburan panjang ini salah satunya dengan pergi ke Gereja untuk beribadah. “Hari Kamis dan Minggu tentunya pergi ke Gereja bersama keluarga untuk ibadah,” jelas Andika.

Sedangkan sisa liburan lain, dia isi dengan melaksanakan hobi yang dia tekuni yaitumenjadi juru foto atau photographer. “Rencananya mau ke Semarang tapi kehabisan tiket, jadi rencana paling hunting foto-foto untuk hobi. Foto- fotonya plane spotting, khusus pesawat,” jelasnya.

Tidak jauh berbeda, Lita Paromita dari BP Lawyer juga akan mengisi liburan di dalam kota untuk menjalankan hobinya yaitu membaca. “Rencanya long weekend ini akan menghabiskan semua buku yang menunggu di rumah. Mulai dari Sherlock Holmens, biografi, dan buku- buku lainnya. Tapi saya juga punya target sih untuk baca- baca jurnal dan buku- buku hukum untuk menunjang kerjaan saya dan juga persiapan S2 di September nanti,” ujar Lita.

Selain mengabiskan waktu dengan buku- buku Lita juga akan aktif mengisi liburannya dengan melakukan kegiatan sosial yaitu dengan membuka taman baca. Sehingga diliburan panjang ini dia juga akan menemani santri- santri untuk menghabiskan waktu di Taman Baca yang dia miliki. "Kegiatan bersama santri nerima bacaan Quran dan hafalan qurna santri- santri, jogging bareng, rapat soal rencana jalan- jalan tengah tahun," jelas lita.

Alldo Felix Januardy, Pengacara Publik dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta mengaku akan menghabiskan waktu liburannya bersama komunitasnya. Komunitasnya akan tampil di ASEAN Literary Festival dari tanggal 5-8 Mei 2016 di Taman Ismail Marzuki, sehingga waktunya akan habis di acara tesebut.

“Saya mendirikan komunitas sastra dengan beberapa penulis muda lainnya. Kebetulan, komunitas kami terpilih menjadi salah satu komunitas yang boleh menampilkan karyanya di ajang ASEAN Literary Festival yang akan berlangsung di long weekend ini.  Kemungkinan saya dan kawan-kawan akan hadir untuk jaga stand komunitas kami dan juga presentasi tentang kegiatan komunitas kami di acara tersebut,” papar Alldo.

 
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua