Jumat, 13 Mei 2016

PERADI FC Ingin Tiru Spirit Atletico Madrid

Dari segi skill, PERADI FC ingin meniru Real Madrid.
ALI
Tim Advance PERADI FC yang singgah di kota Madrid. Foto: Istimewa
Tim Sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI FC) mampir ke Madrid, sebelum tampil di Piala Dunia Advokat 2016 yang digelar di La Manga, Murcia, Spanyol, pada 13-22 Mei mendatang. Kapten PERADI FC Misbach Gasma menjelaskan tujuh anggota tim advance yang terdiri dari pemain dan official tim mampir ke Madrid untuk “kulonuwun” dengan perwakilan Indonesia di Spanyol. Di Ibukota Negeri Matador ini, tim advance juga membawa misi khusus.
 
“Salah satu tujuan kami ke sini, selain silaturahmi, kami juga ingin melakukan PERADI campaign (mengenalkan PERADI) dengan bertemu jajaran Dubes Indonesia di Spanyol,” ujarnya ketika ditemui hukumonline di Madrid, Kamis (12/6). 
 
Ia mengatakan bahwa kedatangan PERADI FC dengan Dubes Indonesia di Spanyol adalah inisiatif dari anggota tim agar bisa mengenalkan PERADI dan juga untuk memberitahu kedatangan mereka.
 
“Ya semacam melapor, kami ada di sini. Karena kan mereka perwakilan pemerintah Indonesia di Spanyol. Ini juga untuk menunjukkan eksistensi PERADI sebagai organisasi advokat di Indonesia,” ujarnya.
 
Lebih lanjut, Misbach mengutarakan upaya untuk mengenalkan nama PERADI di kancah internasional  memang merupakan salah satu target keikutsertaan PERADI di ajang piala dunia bagi kalangan advokat ini.
 
“Kita mau mengenalkan Indonesia punya organisasi advokat yang namanya PERADI. Kami berharap bisa lolos ke babak kedua. Kalau kami bisa lolos ke babak kedua dan terus bermain, nama PERADI nanti akan semakin terdengar,” tuturnya.
 
Misbach menyadari bahwasaat ini kepengurusan PERADI memang sedang diklaim oleh tiga pihak. Namun, ia mengaku tak mau ambil pusing. Ia mengatakan bahwa semua pemain dan official tim PERADI adalah advokat yang terdaftar di PERADI yang beralamat di Grand Soho, Slipi, Jakarta.
 
“Secara umum PERADI itu ada satu. Tidak ada tiga PERADI. Kalau ada klaim itu urusan dia. Kami hanya membawa nama PERADI saja,” ujarnya.
 
Sementara itu, salah satu penyerang andalan PERADI FC, Maddenleo Siagian melihat persinggahan tim di Madrid untuk mengambil spirit dan atmosfer sepak bola yang hidup di kota ini. Di ibukota Spanyol ini bercokol dua tim besar yang disegani di Eropa, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid. Rombongan tim advance ini juga tak mau melewatkan untuk mengunjungi stadion milik dua klub raksasa itu, Santiago Bernabeu dan Vicente Calderon.
 
“Tadi saya dari Bernabeu, udah kayak mau langsung main (sepakbola) saja. Semoga atmosfernya bisa kami bawa (ke pertandingan,-red),” ujar penyerang yang menargetkan bisa mencetak minimal dua gol di tiga pertandingan dan membawa tim melaju ke babak berikutnya ini. 
 
Secara khusus, Madden berharap timnya bisa mengambil spirit yang dimilik oleh Atletico Madrid ketika bertanding nanti. “Dari segi skill pemain masing-masing, Real Madrid memang bagus. Tapi kalau dari segi semangat dan kerja keras, kami perlu meniru Atletico,” ujarnya sambil menunjuk manajer Atletico Diego Simeone yang memiliki karakter habis-habisan.
 
Madden menilai persiapan PERADI FC kali ini lebih serius dari persiapan Piala Asia Advokat tahun lalu di Thailand. Apalagi, kini PERADI FC merekrut pelatih dan fisioterapis yang profesional. “Pelatih baru itu pengaruhnya sangat signifikan. Jadi, kami bermain benar-benar teratur,” ujarnya.
 
Selain itu, berbekal keikutsertaan PERADI FC di ajang Piala Asia lalu, Madden menilai tim sudah bisa membaca kekuatan lawan, khususnya yang berasal dari Asia. “Thailand itu kirim tim yang bagus. Kalau Malaysia mungkin bisa kita kalahkan. Sedangkan, Jepang, Mongolia dan Korea, nggak beda jauh kelas mereka dari kita,” ujarnya memberi analisa.
 
Namun, lanjutnya, yang perlu diwaspadai adalah para lawyer dari negara-negara Eropa dan Amerika. “Kita memang masih blank dengan kekuatan mereka. Tapi harus diwaspadai karena mereka berasal dari negara yang punya tradisi sepakbola yang kuat,” pungkasnya. 
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua