Liga Debat Daring Mahasiswa Hukum Se-Indonesia Digelar Hari ini
Aktual

Liga Debat Daring Mahasiswa Hukum Se-Indonesia Digelar Hari ini

Oleh:
M-25
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi. BAS
Ilustrasi. BAS

Liga debat daring antar Fakultas Hukum Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh hukumonline.com siap digelar hari ini. Ajang yang baru pertama kali digelar ini diikuti oleh 32 tim dari universitas dari seluruh pelosok Indonesia. 

Dalam pelaksanaan liga debat, 32 tim akan diadu dalam lima babak. Yakni tiga babak perdebatan awal, untuk kemudian dicari delapan tim terbaik yang akan berdebat di babak delapan besar, lalu berlajut ke semifinal dan terakhir babak final.

Direktur Bisnis Hukumonline.com, Andika Gunadarma mengatakan tujuan diselenggarakannya liga debat ini untuk mendengar  sekaligus menyuarakan pendapat mahasiswa hukum Indonesia. Terutama mereka yang jauh dari pusat kota, namun memiliki pandangan yang bagus tentang berbagai macam topik dalam bidang hukum. 

Andika mengatakan pendapat mahasiwa hukum ini sangat perlu didengar. “Prinsipnya banyak pemikiran mahasiwa hukum di Indonesia yang perlu didengar, karena dia masih tinggi idealismenya,” kata Andika ketika diwawancarai hukumonline, Rabu (31/8).

Sementara itu, Manajer Komunitas Hukumonline, Anggara mengatakan nantinya akan ada dua cara penilaian yang akan diterapkan. Pertama dengan sistem voting, dimana yang dapat menilai adalah sahabat hukumpedia dengan mem-voting apakah akan mendukung yang pro atau yang kontra. 

Kedua dengan cara interaksi, dimana panitia akan menilai dari kehebohan komentar yang terdapat dalam kolom perdebatan yang telah disediakan.

Tags: