Minggu, 22 April 2018

DPN PERADI dan USU Gelar Seminar Internasional di Medan

MYS

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara menggelar seminar bertaraf internasional di Medan Senin (23/4). Seminar internasional ini mengambil tema “Internationalizing Business Movement in the Globalization of Market ad Economics from the Perspective of the Indonesian Business Law”.

Seminar ini adalah kelanjutan dari serial program seminar internasioal DPN Peradi sebagai wujud komitmen dan kontribusi Perhimpunan Advokat Indonesia itu terhadap masalah-masalah bangsa, khususnya yang berkaitan dengan aspek-aspek hukum. Perhelatan yang sama dengan tema yang beragam sudah dilaksanakan di Medan, Bali, Surabaya, dan Makassar. Pilihan pada tema dan kota disesuaikan dengan kebutuhan riil dan persoalan-persoalan hukum yang relevan dan kekinian.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan hukumonline, seminar ini merupakan respons dan kepedulian Peradi terhadap perkembangan bisnis internasional. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah berkontribusi besar mempengaruhi perkembangan hukum bisnis. Misalnya, transaksi bisnis lintas negara yang dilakukan secara daring, derasnya arus investasi dari luar negeri ke Indonesia, berkembangnya korporasi multinasional, dan lalu lintas jasa hukum antar negara yang semakin terbuka. Advokat Indonesia harus bisa mengantisipasi perkembangan hukum bisnis yang begitu cepat.

Seminar ini juga menjadi ajang penguatan kerjasama DPN Peradi dengan kalangan perguruan tinggi, dalam hal ini Universitas Sumatera Utara. Beberapa orang alumnus dan akademisi Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara, akan menjadi pembicara dalam seminar ini, yakni Ketua Umum DPN Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan, advokat Ricardo Simanjuntak, dua Guru Besar Fakultas Hukum USU OK Saidin dan Ningrum Natasya Sirait. Selain itu akan hadir pula pembicara lintas negara: Theodore Bakker, Shintaro Uno, Nicholas Malcom Watson, dan Oene J Marselle.

Topik yang akan disampaikan para pembicara beragam, misalnya tentang penyelesaian sengketa melalui arbitrase internasiona, peranan advokat Indonesia dalam pergaulan bisnis internasional, cross-border insolvency, penyusunan kontrak internasional, perkembangan kekayaan intelektual, dan peranan perguruan tinggi dalam perkembangan hukum bisnis internasional.

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua