Rabu, 24 October 2018

Mudah Mengisi Survei Pro Bono Hukumonline, Begini Caranya

Gratis dan hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam. Batas akhir pengembalian survei diperpanjang hingga 2 November 2018.
Normand Edwin Elnizar

Sebagai profesi yang dengan bangga menyebut dirinya officium nobile, kalangan advokat telah menjadikan layanan pro bono (bantuan hukum cuma-cuma) sebagai bagian dari kewajiban profesional yang melekat secara personal. Hukumonline sebagai media hukum terpercaya di Indonesia kali ini berupaya memberikan apresiasi khusus atas berbagai pro bono yang telah ditunaikan sambil ikut terus memajukan pro bono di kalangan advokat.

 

Bentuk apresiasi ini digelar dalam rangkaian “INDONESIA #PROBONO2018 CHAMPIONS” oleh Hukumonline untuk para advokat dan kantor-kantor hukum yang telah berdedikasi dalam menunaikan kewajiban pro bono. Sebuah survei khusus sengaja dilakukan untuk mendapatkan data akurat soal pro bono di kalangan advokat Indonesia. Termasuk pula soal sejauh mana kantor hukum di Indonesia telah membudayakan layanan pro bono di dalam proses bisnis jasa hukum yang dijalani.

 

Pengantar Survei

 

Ada kabar baik bagi para lawyers. Batas akhir pengembalian survei diperpanjang hingga 2 November 2018. Survei ini berlaku bagi para advokat litigasi maupun nonlitigasi. Survei ini menjadi syarat awal untuk ikut serta dalam penjurian “INDONESIA #PROBONO2018 CHAMPIONS”.

 

Tidak ada biaya yang harus dibayar untuk mengikutinya. Para advokat cukup meluangkan waktu antara 15-20 menit untuk mengisi survei secara daring. Pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab seputar pelaksanaan kegiatan pro bono para advokat di kantor hukum responden.

 

Data Responden dan Kantor Hukum

 

Tentu saja Hukumonline menjamin sepenuhnya kerahasiaan informasi yang diberikan kecuali bagian Data Kantor Hukum Responden (nama kantor hukum, alamat kantor hukum, usia kantor hukum, jumlah advokat dalam kantor hukum). Akurasi dan kebenaran informasi menjadi tanggung jawab sepenuhnya para responden. Jika diperlukan, Hukumonline akan menghubungi untuk melakukan verifikasi tambahan.

 

Jawaban Pilihan

 

Responden dari survei ini adalah siapa saja personel di kantor hukum terkait yang bersedia menjadi penanggung jawab untuk mengisi informasi yang Hukumonline butuhkan. Nama responden, jabatan atau posisi, departemen penempatan responden, dan nomor telepon yang bisa dihubungi adalah beberapa bagian dari informasi wajib yang harus diberikan. Selanjutnya nama kantor hukum, alamat lengkap, usia berdirinya kantor hukum, serta jumlah advokat yang bekerja di sana juga menjadi pertanyaan survei.

 

Tidak ada pertanyaan rumit yang harus dijawab. Hukumonline hanya mengajukan 14 pertanyaan kunci untuk mengetahui budaya praktik pro bono yang dilakukan oleh kantor hukum dalam periode 1 September 2017 hingga 31 Agustus 2018. Pertanyaan-pertanyaan ini berbentuk pilihan ganda serta beberapa kolom isian deskriptif. Jika ada kondisi yang terpenuhi lebih dari satu atas pilihan yang tersedia, responden bisa memberi jawaban lebih dari satu sesuai keadaan kantor hukumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua