90 Peserta International Friendly Games Peradi Bertandang ke Malaysia
Berita

90 Peserta International Friendly Games Peradi Bertandang ke Malaysia

Jumlah kepesertaan tahun ini meningkat drastis dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Oleh:
Fathan Qorib
Bacaan 2 Menit
Rombongan peserta International Friendly Games Peradi di Bandara Soekarno Hatta sebelum menuju Penang, Malaysia, Jumat (11/10). Foto: RES
Rombongan peserta International Friendly Games Peradi di Bandara Soekarno Hatta sebelum menuju Penang, Malaysia, Jumat (11/10). Foto: RES

Menjelang akhir tahun 2019, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) berkesempatan mendatangi The Malaysian BAR di Penang, Malaysia, untuk menyelenggarakan International Friendly Games selama tiga hari ke depan mulai Jumat (11/10). Tak tanggung-tanggung, jumlah peserta yang datang dari Peradi mencapai 90 orang.

 

“Ini terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Ketua Panitia Pelaksana International Friendly Games antara Peradi dengan The Malaysian BAR, Harvardy M Iqbal kepada Hukumonline.

 

Ia menjelaskan, dari total 90 peserta tersebut terdiri dari 71 atlet, 11 supporter dan 8 official. Menurutnya, banyaknya jumlah peserta yang hadir pada tahun ini mengindikasikan bahwa antusias para advokat dalam menyalurkan hobinya di bidang olahraga.

 

“Justru dari olahraga ini yang mungkin dulu berseberangan sekarang jadi kawan. Jadi, (hobi, red) olahraga salah satu media positif untuk mempersatukan advokat,” tambahnya.

 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Jakarta Pusat Arman Hanis menyambut baik acara yang diorganisir oleh DPC di bawah kepemimpinan dirinya tersebut. Pertemuan dengan The Malaysian BAR kali ini merupakan keenam kalinya. Menurut Arman, tak ada target khusus bagi atlet Peradi dalam International Friendly Games ini. Ia hanya berharap, melalui hobi olahraga maka para advokat dapat berkumpul dan menjalin persahabatan di antara mereka.

 

“Harapan bermain seperti biasa saja, karena pertandingan persahabatan, bagaimana menjalin komunikasi dan relasi dengan lawyer-lawyer di Malaysia sehingga semakin banyak pertemanan,” kata Arman.

 

Arman juga berharap, para atlet yang kebanyakan advokat muda ini dapat menjaga kekompakan di antara mereka. Apalagi, dalam acara kali ini, para atlet juga berasal dari berbagai DPC di daerah. “Tetap harus diteruskan kegiatan ini, supaya menjaga kekompakan dan mempersatukan advokat,” katanya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait