Senin, 17 Juni 2019
Memahami Karakteristik dan Aspek Hukum Corporate Debt Restructuring Agreement serta Teknik Penyusunannya
Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dari para in-house legal counsel dalam menyusun perjanjian restrukturisasi hutang perusahaan (corporate debt restructuring agreement).
DFC/FD
Memahami bahwa salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan keuntungan bagi kedua belah pihak, baik kreditor maupun debitor, tentunya restrukturisasi utang perusahaan dengan bentuk perjanjian lebih berpeluang untuk memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dibanding melalui jalur lainnya. Namun, pelaksanaan restrukturisasi utang perusahaan atau yang biasa juga disebut sebagai Corporate Debt Restructuring ini dalam praktiknya tidak sederhana dan menyimpan implikasi. Sebagaimana diketahui implikasinya salah satunya ialah pada anatomi penyusunan kontrak, relasinya dengan Financing Agreement, dan strategi negosiasinya. Sehingga, tak jarang pelaksanaan restrukturisasi utang perusahaan tidak kunjung mencapai kata sepakat dan tidak berhasil menjadi pemecah kebuntuan dari permasalahan kredit macet itu sendiri.
 
Pada tanggal 18 Juli 2019 yang lalu, mengadakan workshop “Memahami Karakteristik dan Aspek Hukum Corporate Debt Restructuring Agreement serta Teknik Penyusunannya” di Fraser Place, Setiabudi, Jaksel. Kegiatan tersebut mengupas secara mendalam terkait Memahami Karakteristik dan Aspek Hukum dalam Penyusunan Perjanjian Restrukturisasi Utang Perusahaan/ Corporate Debt Restructuring Agreement (CDRA) pada sesi I dan Membedah Anatomi dan Strategi Penyusunan Corporate Debt Restructuring Agreement (CDRA) pada sesi II. Narasumber pada kegiatan ini adalah Bapak Rizky Dwinanto S.H., M.H., M.M. Partner – Adisuryo Dwinanto & Co. dan kegiatan ini bekerja sama dengan Adisuryo Dwinanto & Co.
 
----------
Jika anda tertarik dengan notulensi workshop ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected]. Notulensi workshop ini tersedia gratis bagi pelanggan hukumonline.com*.
 
*) syarat dan ketentuan berlaku
 
Narasumber
Rizky Dwinanto
ADCO Attorneys at Law
[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua