Resmi Pensiun, Ketua MA: Amran Suadi Multi Talenta dan Humoris
Terbaru

Resmi Pensiun, Ketua MA: Amran Suadi Multi Talenta dan Humoris

Ketua MA M. Syarifuddin berharap Amran Suadi tetap menjaga silaturahim sesama hakim agung dan insan dunia peradilan.

Agus Sahbani
Bacaan 4 Menit
Amran Suadi menerima cindera mata dari Ketua MA M. Syarifuddin saat acara pelepasan masa purnabakti di Gedung MA Jakarta, Kamis (2/5/2024). Foto: Humas MA
Amran Suadi menerima cindera mata dari Ketua MA M. Syarifuddin saat acara pelepasan masa purnabakti di Gedung MA Jakarta, Kamis (2/5/2024). Foto: Humas MA

Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin secara resmi melepas Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Prof. Dr. Amran Suadi pada Kamis 2 Mei 2024 di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta. Amran Suadi telah memasuki masa purnabakti, genap memasuki usia 70 tahun pada Jum’at 24 April 2024 kemarin.    

Syarifuddin mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas kerja keras, pengorbanan, dan dedikasi yang telah Amran berikan kepada dunia peradilan.  Bagi Syarifuddin, Amran merupakan sosok yang multi talenta dan humoris. Menurutnya, Amran mampu mencairkan suasana yang kadang tegang karena perbedaan pendapat saat rapat atau sidang.

“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pak Amran Suadi yang telah mengabdi dengan sangat baik di dunia peradilan selama 44 tahun. Semoga menjadi amal ibadah yang bernilai pahala bagi Bapak dan keluarga,” kata Syarifuddin sebagaimana dikutip laman MA.   

Ia berharap Amran tetap menjaga silaturahim sesama hakim agung dan insan dunia peradilan.

Baca Juga:

Sementara itu, Amran Suadi dalam sambutannya terharu karena hari ini merupakan batas pengabdiannya di dunia peradilan. Ia mengatakan bahwa kantor Mahkamah Agung memiliki kesan sangat mendalam di hatinya. Sebab, lebih dari separuh usia pengabdiannya, dihabiskan di kantor ini.

Di sisi lain, ia merasa bersyukur yang amat mendalam. Sebab, hingga saat ini, Allah Subhanahu wa Ta’ala masih mengaruniakannya, raga yang sehat, pikiran yang terang, hingga menjadikan momen purnabakti ini hanyalah sekedar pembatas babak baru melangkah dalam kehidupan yang berbeda dari kebiasaan yang telah dijalaninya di dunia peradilan selama 44 tahun dan bukanlah menjadi akhir dari segalanya.

Terkait hal tersebut, Ketua Mahkamah Agung mengatakan Amran Suadi sangat beruntung karena bisa pensiun masih dalam keadan sehat, pikiran terang, dan insya Allah husnul khatimah. “Pensiun seperti itu adalah impian semua orang. Saya berharap bisa pensiun seperti itu juga, agar bisa menikmati hari-hari bersama keluarga,” harapnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait