Annabel Meisy Elvhen, Pengacara Muda Berdedikasi dengan Etos Kerja Tinggi
Hukumonline's NeXGen Lawyers 2023

Annabel Meisy Elvhen, Pengacara Muda Berdedikasi dengan Etos Kerja Tinggi

Annabel mengungkapkan, teknologi memang hebat. Namun, kecanggihannya tetap tidak bisa menggantikan pekerjaan-pekerjaan di bidang hukum, termasuk dalam hal riset. Meski demikian, melalui pemanfaatan secara tepat, teknologi dapat membantu pengacara bekerja dengan lebih efisien.

Tim Hukumonline
Bacaan 4 Menit
Foto: Annabel Meisy Elvhen, NKHP Law Firm
Foto: Annabel Meisy Elvhen, NKHP Law Firm

Perkembangan teknologi pada masa kini membuat advokat harus menjadi lebih adaptif dan selalu mempersiapkan diri untuk kehadiran teknologi-teknologi terbaru di masa mendatang. Hal ini juga berlaku bagi Annabel. Menurutnya sebagai advokat, ia harus mempersiapkan diri untuk menghadapi pesatnya perkembangan zaman dan teknologi untuk memberikan solusi hukum terbaik kepada para Klien.

Hal ini terbukti semenjak ia berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Annabel telah aktif mengikuti berbagai organisasi ataupun kegiatan kompetisi untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman hukumnya. Sebagai buktinya, ia dan timnya berhasil menjadi finalis dalam Kompetisi Peradilan Semu Piala Mahkamah Konstitusi serta memperoleh predikat Berkas Terbaik.

Selain itu selama masa perkuliahannya, Annabel juga dipercaya untuk ikut berkontribusi dalam tim peneliti bersama dosen-dosen Hukum Pidana Universitas Padjadjaran. Tidak hanya memfokuskan diri pada kegiatan akademik, Annabel pun terlibat dalam kegiatan sosial seperti Fakultas Hukum Unpad Mengabdi. Melalui program tersebut, ia berpartisipasi dalam mengembangkan infrastruktur dan memberi penyuluhan hukum perdata di sebuah desa pada Kabupaten Bandung.

Pengalaman organisasi dan kompetisi serta kemampuan akademik yang dimilikinya membuat Annabel mendapatkan kesempatan untuk berkarier sebagai associate di NKHP Law Firm, tepat sebelum ia menyelesaikan sidang tugas akhirnya di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada 2021.

Selama berkarier di NKHP Law Firm, Annabel sudah turut serta menangani berbagai high-profile cases dan bekerja langsung dengan para partner.

Annabel hingga kini tercatat telah menangani berbagai perkara, baik litigasi maupun non-litigasi. Sebut saja perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) perusahaan asuransi milik Negara (BUMN), bergabung dengan tim kuasa hukum bupati dalam perkara Tipikor di Provinsi Sumatra Selatan, tim kuasa hukum salah satu obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), tim kuasa hukum debitor BUMN yang berkedudukan sebagai Termohon PKPU, tim kuasa hukum beberapa pejabat tinggi Negara dalam perkara Tipikor, serta sejumlah perkara perdata di Jakarta dan Bali.

Selama bekerja di NKHP Law Firm yang merupakan salah satu mid-size full-service law firm di Indonesia, Annabel mendapatkan banyak sekali ilmu pengetahuan terlebih dalam bidang praktikal mengenai how to be a good and passionate lawyer. Annabel merasa sangat bersyukur karena selalu diikutsertakan secara langsung oleh para partner dalam berbagai case dan persidangan. Dengan begitu, ia dapat mengasah kemampuan beracara, juga critical thinking dalam menghadapi kasus demi kasus. Pengalaman-pengalaman berharga yang dimilikinya, membuat dirinya terus bertumbuh, terus belajar dan melangkah maju untuk memberikan layanan hukum terbaik.

Tags: