BPHN Sosialisasi Kompilasi Hukum Acara Pidana Online
Aktual

BPHN Sosialisasi Kompilasi Hukum Acara Pidana Online

m-12
Bacaan 2 Menit
BPHN Sosialisasi Kompilasi Hukum Acara Pidana Online
Hukumonline

Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) menggelar acara sosialisasi kompilasi hukum acara pidana online di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Kamis (21/6). Kompilasi ini dapat diakses publik di laman www.acarapidana.bphn.go.id. Sebelumnya, acara sosialisasi juga digelar di lingkungan Kejaksaan dan Kepolisian.

Kompilasi hukum acara pidana online merupakan database  hukum acara pidana yang dihimpun dari berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Database ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengetahui pengaturan hukum acara pidana serta perkembangannya secara komprehensif dan aktual.

"Ini merupakan suatu produk BPHN yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya praktisi ataupun penegak hukum, tetapi juga mahasiswa dan masyarakat awam untuk lebih kritis terhadap permasalahan hukum yang terjadi di negara kita," kata Suradji, Kepala Pusat Dokumentasi Jaringan Informasi Hukum Nasional BPHN.

Dikatakan Suradji, acara sosialisasi ini akan berlanjut hingga ke daerah-daerah. Tujuannya, untuk memperkenalkan ke masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengembangkan laman kompilasi hukum acara pidana online ini. 

Tags: