FH Universitas Esa Unggul Gelar Sosialisasi Penggunaan Akses Hukumonline
Terbaru

FH Universitas Esa Unggul Gelar Sosialisasi Penggunaan Akses Hukumonline

Diharapkan adanya kerja sama yang telah dilakukan antara FH UEU bersama Hukumonline melalui program University Solution dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh civitas akademika.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Kepala Pusat Studi FH Universitas Esa Unggul Dr. Annisa Fitria. Foto: FKF
Kepala Pusat Studi FH Universitas Esa Unggul Dr. Annisa Fitria. Foto: FKF

Sejak tahun lalu, Hukumonline secara resmi telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul (FH UEU) melalui program University Solution. Dengan Hukumonline University Solution, berbagai layanan dapat diakses dengan mudah oleh kalangan civitas akademika FH UEU. Kini, Hukumonline bersama FH UEU kembali menyelenggarakan Sosialisasi Penggunaan Akses Hukumonline. Dalam acara yang digelar secara daring itu, peserta yang terdiri atas mahasiswa dan dosen dijelaskan cara mengoperasikan fitur-fitur yang tersedia dalam situs Hukumonline.

“Memang yang namanya teknologi sekarang itu sudah berkembang dengan cepat. Kita membutuhkan sumber informasi yang berbasis online. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekali dengan adanya konten Hukumonline sekarang ini, karena kita membutuhkan data ya. Terutama untuk mahasiswa mengakses tugas skripsi, jurnal, dan kami dosen bisa mengakses sumber yang ada dalam Hukumonline,” ujar Kepala Pusat Studi FH UEU, Dr. Annisa Fitria, dalam sambutannya, Jum’at (28/10/2022).

Baca Juga:

Ia berharap dengan adanya kerja sama yang telah dilakukan antara FH UEU bersama Hukumonline dapat kemudian dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh civitas akademika FH UEU. Atas bantuan teknologi digital, dihadirkan berbagai fitur Hukumonline yang dapat diakses baik oleh mahasiswa maupun dosen secara mudah untuk menunjang penelitian dan tugas-tugas yang dilakukan. Mulai dari penelusuran peraturan perundang-undangan yang lengkap, ragam putusan pengadilan, dan lain-lain.

“Saya berharap kerja sama yang sudah ada ini tolong benar-benar dimanfaatkan oleh mahasiswa, karena sekarang ini segala sesuatunya bisa terbantu dengan teknologi digital dengan mudah. Dengan adanya fitur di platform Hukumonline ini diharapkan mahasiswa benar-benar bisa update mengambil ilmu yang ada dalam Hukumonline,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perpustakaan UEU Astrid Charisafi menuturkan kerja sama yang terjalin salah satunya layanan Perpustakaan UEU bagi civitas akademika. Melalui fitur yang dibagikan Hukumonline diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi serta menunjang kegiatan belajar mengajar. Karena itu, ia amat berharap fitur yang disajikan Hukumonline bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“(Kerja sama dengan) Hukumonline ini merupakan langganan kami untuk tahun kedua, jadi ini memang sudah berlangsung sejak tahun 2021. Kami pihak perpustakaan akan berusaha terus menghadirkan selama masih diperlukan oleh pemustaka baik dari Fakultas Hukum maupun Fakultas lain di lingkungan Universitas Esa Unggul. Karena terus terang kami juga memberikan sosialisasi ini kepada Fakultas lain yang berkepentingann untuk mencari perundang-undangan dan peraturan terkait,” ungkap Astrid.

Tags:

Berita Terkait