Hukumonline NeXGen Lawyers 2023: 50 Lawyer Perempuan Siap Hadapi Era Artificial Intelligence (AI)
Terbaru

Hukumonline NeXGen Lawyers 2023: 50 Lawyer Perempuan Siap Hadapi Era Artificial Intelligence (AI)

Hukumonline NeXGen Lawyers 2023 hadir dengan tema yang menginspirasi, yaitu 50 kisah inspiratif praktisi hukum perempuan dalam menghadapi tantangan teknologi terbaru dan bagaimana mereka dapat survive di era kecerdasan buatan yang semakin berkembang.

Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Hukumonline's NeXGen Lawyers 2023
Hukumonline's NeXGen Lawyers 2023

21 April merupakan hari untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini sebagai pahlawan perempuan dan pejuang emansipasi wanita di Indonesia. Tahun ini, Hukumonline NeXGen Lawyers 2023 ingin menunjukkan bahwa perjuangan Kartini masih terasa hingga saat ini, di mana perempuan di dunia kerja harus siap dan cepat beradaptasi dengan teknologi dan digitalisasi yang berkembang pesat. Stereotip gender bukan lagi menjadi satu-satunya tantangan yang harus dihadapi, karena teknologi kini juga semakin berkembang dan mempengaruhi berbagai profesi, termasuk lawyer.

Sebagai seorang lawyer perempuan, tanggung jawab untuk memberikan opini hukum dan memahami perkembangan peraturan perundang-undangan semakin berat karena mereka juga harus adaptif terhadap perubahan teknologi. Di era kecerdasan buatan, banyak pekerjaan yang akan digantikan oleh mesin dan robot, termasuk profesi hukum.

Hukumonline NeXGen Lawyers hadir sebagai platform bagi para lawyer perempuan muda untuk membagikan kisah inspiratifnya. Setelah 4 (empat) kali terselenggara, tema yang diangkat tahun ini adalah "The Future of Women Lawyers: Preparing For the Technology’s Next Level", yang bertujuan untuk menunjukkan bagaimana para lawyer perempuan dapat bertahan dan bersaing di masa depan. 

Peran perempuan dalam profesi hukum sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif. Melalui 50 kisah inspiratif dari para lawyer perempuan muda, Hukumonline NeXGen Lawyers 2023 ingin memberikan gambaran menyeluruh mengenai pandangan mereka terhadap hal ini, apa saja tantangan dan hambatannya, serta strategi yang harus mereka persiapkan untuk bersaing di era teknologi yang terus berkembang.

Kisah inspiratif dari 50 lawyer perempuan muda ini akan ditayangkan mulai tanggal 27 April 2023. Mari bersama-sama mendengarkan perjuangan para lawyer ini dalam menghadapi tantangan pekerjaan dan teknologi yang terus berkembang, dan meraih inspirasi serta semangat untuk menjadi kartini di era digital selanjutnya.

Selamat membaca dan bersiaplah mendapatkan inspirasi dari para kartini muda yang terpilih dalam Hukumonline NeXGen Lawyers tahun ini!

Tags: