KPK, Penegak Hukum Terbaik 2013
Aktual

KPK, Penegak Hukum Terbaik 2013

RED
Bacaan 2 Menit
Foto: RED
Foto: RED
Dari tahun ke tahun, pamor KPK ternyata masih nomor wahid di mata publik. Hasil polling pembaca hukumonline bulan Januari 2013 dengan tema “Lembaga penegak hukum mana di bawah ini yang kinerjanya bagus tahun 2013?” adalah salah buktinya. Dilansir dalam kurun waktu satu bulan, mayoritas pembaca hukumonline menyebut KPK sebagai lembaga penegak hukum yang kinerjanya paling bagus tahun 2013.

Detailnya, dari total 799 responden, 65 persen responden memilih KPK. Peringkat kedua ditempati Polri dengan raihan 13 persen responde. Peringkat ketiga dan seterusnya berturut-turut adalah MA/Pengadilan 11 persen, Kejaksaan 6 persen, dan PPATK 5 persen.

Hasil polling hukumonline ini senafas dengan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja kepada instansi pemerintah pusat dan daerah (LAKIP) 2013 yang dilansir Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dalam laporan itu, KPK bersama-sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Kementerian Keuangan, BPK, serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mendapat peringkat A yang berarti “Sangat Baik”.
Tags: