KPK Geledah Rumah Wakil Ketua PN Bandung
Aktual

KPK Geledah Rumah Wakil Ketua PN Bandung

ANT
Bacaan 2 Menit
KPK Geledah Rumah Wakil Ketua PN Bandung
Hukumonline

Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah lima lokasi di Bandung, Jawa Barat terkait kasus korupsi dana bantuan sosial di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Toto Hutagalung.

"Hari ini penyidik KPK melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di Bandung terkait kasus korupsi hakim," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Rabu.

Tempat yang digeledah adalah kantor Pengadilan Tinggi Jawa Barat di Jalan Suropati No 47 Bandung, rumah dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tejocahyono di Jalan Nayaga No 1 Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong Bandung.

Selanjutnya rumah tersangka Herry Nurhayat di Jalan Sarikaso II No 9 kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari dan dua rumah milik tersangka Toto Hutagalung di Jalan Taman Klaten No 2 kelurahan Antapani Kidul kecamatan Antapani Bandung dan Jalan Ciwaru 99 Ciporeat Ujungberung Bandung.

"Diduga ada jejak-jejak tersangka di tempat penggeledahan," ungkap Johan.

Sebelumnya pada Minggu (7/4) KPK juga menggeledah apartemen milik Toto Hutagalung di Apartemen The Suites Metro Bandung, di Jalan Soekarno Hatta No 689B Bandung yaitu Tower A lantai 10 no 10, Tower B lantai 3 no 2 dan Tower E lantai 3 no 3.

"Dari penggeledahan itu ada beberapa dokumen yang disita," tambah Johan.

Tags: