Paket Kebijakan Ekonomi Harus Segera Direalisasikan
Aktual

Paket Kebijakan Ekonomi Harus Segera Direalisasikan

FNH
Bacaan 2 Menit
Paket Kebijakan Ekonomi Harus Segera Direalisasikan
Hukumonline

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan pemerintah harus segera merealisasikan paket kebijakan ekonomi yang telah diumumkan oleh Presiden SBY Jumat pekan lalu. Menurut Bambang, pada prinsipnya, kebijakan apapun yang akan dilaksanakan pemerintah harus dilakukan dengan segera sebelum dampak negatifnya meluas.

"Harus segera dilakukan, konkrit dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Suryo dalam siaran pers yang diterima oleh hukumonline, Rabu (28/8).

Suryo melanjutkan, dunia usaha mengharapkan adanya hasil yang baik atas upaya-upaya tersebut. Untuk itu, pemerintah harus mengendalikan importasi migas yang tinggi, ketergantungan impor bahan baku serta impor barang-barang mewah yang tidak berkaitan dengan kegiatan industri serta tidak berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat.

Suryo juga meminta agar sektor perbankan bersedia sedikit berkorban dengan menaikkan suku bunga kredit. “Ekonomi nasional sedang sakit, bila obatnya ternyata harus terasa sakit ya tidak mengapa. Perbankan bisa berkorban dengan mengecilkan keuntungannya,” pungkasnya.

Tags: