Propam Dalami Aksi ‘Selfie’ Pengusaha dan Pejabat Polisi
Berita

Propam Dalami Aksi ‘Selfie’ Pengusaha dan Pejabat Polisi

Meski begitu, dikatakan pernyataan Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Surawan terkait foto itu sudah jelas dan tidak ada kaitannya dengan pemilik PT APSL.

ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi: BAS
Ilustrasi: BAS
Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Riau, AKBP Pitoyo Agung mengatakan masih mendalami foto pejabat polisi bersama dengan petinggi perusahaan perkebunan PT Andika Permata Sawit Lestari.
"Sekarang masih pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan). Belum bisa kasih keterangan," kata Pitoyo di Mapolda Riau, Kota Pekanbaru, Jumat.
Meski begitu, ia mengatakan pernyataan Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Surawan terkait foto itu sudah jelas dan tidak ada kaitannya dengan pemilik PT APSL.
Surawan merupakan salah satu orang yang ada di dalam foto bersama Kombes Rivai Sinambela dan Kombes Tony Hermawan. Rivai merupakan Direktur Kriminal Khusus Polda Riau sementara Tony merupakan Kapolresta Pekanbaru.
Dalam foto yang disebarkan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Bahana Mahasiswa Universitas Riau, Wahana Lingkungan Hidup, Jikalahari, Fitra, Lembaga Bantuan Hukum Pekanbaru, Riau Riset Center, dan Pakar Lingkungan Hidup Dr. Elvriadiberedar itu, terlihat ketiga penegak hukum tersebut bersama dengan sejumlah orang dengan salah satunya merupakan pimpinan perusahaan PT APSL.
Terdapat dua foto yang beredar. Foto pertama terlihat sejumlah minuman beralkohol di atas meja sementara foto lainnya terlihat Kapolresta Pekanbaru bersama Surawan sedang memegang gelas kecil.
Pitoyo mengatakan sejauh ini belum dapat menyimpulkan apakah ada atau tidaknya pelanggaran kode etik dalam foto itu.
Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait