Tawarkan Lintasan Hijau dan Steril, ILUNI UI Akan Gelar BNI UI Half Marathon
Terbaru

Tawarkan Lintasan Hijau dan Steril, ILUNI UI Akan Gelar BNI UI Half Marathon

Dari gelaran ini tersedia beberapa pilihan jarak yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan peserta yaitu 5K, 10K, dan 21K (half marathon) dengan target peserta sebanyak 6.000 orang.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Ketua ILUNI UI Didit Ratam. Foto: WIL
Ketua ILUNI UI Didit Ratam. Foto: WIL

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama Bank Negara Indonesia (BNI) akan menyelenggarakan UI Half Marathon yang ke-5, setelah sukses diadakan sebanyak 4 kali sejak tahun 2017. 

Puncak acara BNI UI Half Marathon 2023 akan digelar pada Minggu, 16 Juli 2023 di Kampus Universitas Indonesia, Depok. Dari gelaran ini tersedia beberapa pilihan jarak yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan peserta yaitu 5K, 10K, dan 21K (half marathon) dengan target peserta sebanyak 6.000 orang.

BNI-UI Half Marathon merupakan event yang mengusung konsep the greenest and most sterile route half marathon. Sehingga, lomba lari half marathon ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelari karena lokasi yang bebas dari kendaraan bermotor dan suasana Kampus UI Depok yang dikelilingi pepohonan, sehingga para peserta bisa menikmati pengalaman berlari dengan suasana sejuk dan nyaman untuk pernapasan.

Baca juga:

Ketua Umum ILUNI UI, Didit Ratam, mengucapkan rasa terima kasihnya atas tingginya antusiasme peserta di pagelaran BNI UI Half Marathon 2023 kali ini.

“BNI UI Half Marathon 2023 merupakan acara kebanggan dari ILUNI UI. Acara ini telah diadakan sebanyak lima kali dan alhamdulillah jumlah peserta yang ikut sangat banyak. Saya mengucapkan terima kasih kepada UI dan peserta yang kebanyakan adalah alumni UI yang akan ikut pada acara ini,” ujar Didit dalam agenda pengambilan Race Pack di Jakarta, Jumat (14/7).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia BNI UI Half Marathon 2023, Pitut Pramuji mengatakan dari target peserta sebanyak 6.000 hingga H-2 acara peserta yang telah mengambil race pack sebanyak 5.690 peserta.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait