Tertarik Menjadi Human Resource Legal? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan
Terbaru

Tertarik Menjadi Human Resource Legal? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan

Seorang human resource legal harus memiliki beberapa pengetahuan dasar mengenai administrasi dan manajemen, hukum dan pemerintahan, serta personil dan sumber daya manusia.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Tertarik Menjadi Human Resource Legal? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan
Hukumonline

Human resource legal merupakan salah satu posisi di perusahaan yang bertanggungjawab terhadap seluruh aspek legalitas perusahaan, surat perizinan, identitas hukum perusahaan, anggaran dasar, dan dokumen hukum perusahaan lainnya.

Selain mengurus terkait dokumen-dokumen, human resource legal juga bertugas mengevaluasi dan memformulasikan kebijakan organisasi sesuai dengan regulasi ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

Pada umumnya, seorang human resource legal harus memiliki beberapa pengetahuan dasar mengenai administrasi dan manajemen, hukum dan pemerintahan, serta personil dan sumber daya manusia.

Seorang human resource legal dituntut untuk selalu aktif belajar, mampu menyelesaikan masalah yang kompleks, mampu mempertimbangkan sesuatu dengan pengambilan keputusan yang tepat, memiliki kemampuan negosiasi dan memiliki manajemen sumber daya personalia yang kuat.

Mengawali minggu pertama di bulan Maret 2024, Hukumonline merangkum beberapa lowongan pekerjaan human resource legal bagi lulusan ilmu hukum. Berikut rangkumannya:

  1. HR Business Partner di PT Lion Super Indo

Sejak tahun 1997, Super Indo telah bertumbuh dan berkembang di Indonesia melalui kemitraan bersama Ahold Delhaize yang berasal dari Belanda dan Salim Group dari Indonesia. Didukung lebih dari 10,000 karyawan yang terlatih, Super Indo berhasil menyediakan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari berkualitas tinggi dengan harga ekonomis.

Dengan pertumbuhan yang memprioritaskan keberlanjutan, Super Indo selalu membuka peluang kerja untuk masyarakat Indonesia. Super Indo percaya bahwa untuk menginspirasi masyarakat dalam mengembangkan potensi karir adalah membuat lingkungan kerja yang sehat dan inklusif. Untuk itu saat ini Super Indo membuka lowongan pekerjaan untuk posisi HR Business Partner bagi lulusan ilmu hukum.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait