Ujian Advokat Berikutnya, Maret 2013
Aktual

Ujian Advokat Berikutnya, Maret 2013

RZK
Bacaan 2 Menit
Ujian Advokat Berikutnya, Maret 2013
Hukumonline

Hasrat para sarjana hukum yang ingin menjadi advokat sepertinya harus diredam sementara waktu. Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) memutuskan tidak akan menggelar ujian advokat di tahun 2012. Artinya, praktis tahun ini, PERADI hanya menggelar satu kali ujian yakni yang diperuntukkan bagi advokat dari Kongres Advokat Indonesia, April 2012 silam.

“Konfirm, kami sudah memutuskan tidak akan ada ujian untuk tahun 2012 ini, alasannya karena kami lagi disibukkan dengan banyak kegiatan seperti Law Asia Conference dan Rapat Kerja PERADI,” papar Thomas Tampubolon, Kepala Bidang Sertifikat, Ujian dan Magang DPN PERADI, di sela-sela acara pembukaan Law Asia Conference di Nusa Dua, Bali (19/11).

Thomas yang selama ini dipercaya sebagai Ketua Panitia Ujian Profesi Advokat mengatakan DPN PERADI berencana menggelar ujian advokat berikutnya pada bulan Maret 2013. Sejauh ini, lanjut dia, DPN PERADI belum memutuskan tanggal persisnya. DPN PERADI juga belum menentukan siapa Ketua PUPA.

“Saya belum tahu, apakah saya akan dipercaya lagi oleh DPN PERADI untuk memimpin kepanitaan ujian Maret 2013 nanti,” ujar Thomas menjawab pertanyaan hukumonline.

Tags: