Kapolri: Polemik Dana Freeport Sudah Selesai
Aktual

Kapolri: Polemik Dana Freeport Sudah Selesai

Oleh:
Rfq
Bacaan 2 Menit
Kapolri: Polemik Dana Freeport Sudah Selesai
Hukumonline

Kapolri Timur Pradopo kembali menegaskan bahwa pemberian dana pengamanan dari PT Freeport Indonesia ke Polri bukan suatu penyimpangan. Lagi-lagi, alasan yang dikemukakan adalah kondisi geografis Papua yang berbeda dengan daerah lain. Apalagi, Papua dipandang sebagai wilayah yang rawan sehingga dibutuhkan dana ekstra.  “Tidak ada (penyimpangan, red),” ujar Kapolri Jenderal Timur Pradopo kepada wartawan, Senin (7/11).

 

Dengan kondisi itu, Timur mengatakan anak buahnya di lapangan dalam kondisi sulit. Menurutnya, polemik aliran dana Freeport ke Polri seharusnya sudah selesai karena Polri sedari awal mengakui memang ada aliran dana itu. “Jadi begini, apa yang sekarang menjadi permasalahannya itu kan ada di sana. Dan itu semua sudah jelas semua bahwa itu tambahan yang jumlahnya tadi itu ya,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

 

Sekedar mengingatkan, polemik ini bermula dari adanya informasi bahwa Polri menerima dana sebesar AS$14 juta dari  PT Freeport Indonesia. Kapolri membenarkan informasi tersebut yang kemudian diikuti dengan pengakuan dari pihak Freeport. 

Tags: