Polri Cari Video Asli Perbuatan Mesum
Aktual

Polri Cari Video Asli Perbuatan Mesum

Rfq
Bacaan 2 Menit
Polri Cari Video Asli Perbuatan Mesum
Hukumonline

Polisi masih mencari video asli perbuatan mesum yang dilakukan oleh pasangan, dimana salah satunya mirip anggota Dewan. Dokumen asli video itu dibutuhkan untuk memperjelas siapa pemeran adegan mesum yang terekam. Jangan sampai polisi terjebak rekayasa gambar.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Saud Usman Nasution, mengakui polisi masih kesulitan mengungkap kasus ini. Video asli dibutuhkan untuk memperjelas karena video itu tak lagi diunduh di internet. “Karena untuk membuktikan siapa yang ada di dalam video tersebut kita membutuhkann dokumen aslinya dan kita harapkan bisa mengungkap kasus secepatnya,” ujarnya, Rabu (13/6).

Polisi membutuhkan keterangan pemeran. “Pada dasarnya kita harus menyelidiki dahulu jelasnya video aslinya kita cari dulu. Kita mungkin memeriksa seseorang untuk membuktikan apakah seseorang ada di video itu dirinya atau bukan,” tambahnya.

Pelaku bisa dijerat UU ITE. Untuk mempermudah penyelidikan, Saud menyarankan Badan Kehormatan DPR melapor, atau melimpahkan berkas pemeriksaan internal. “Namun sampai saat ini  belum ada pelimpahan dari BK DPR,” pungkasnya.

Tags: