Polsek Cikarang Tangkap Pemeras Bersenjata Mainan
Aktual

Polsek Cikarang Tangkap Pemeras Bersenjata Mainan

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Polsek Cikarang Tangkap Pemeras Bersenjata Mainan
Hukumonline
Kepolisian Sektor Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menangkap dua pelaku pemerasan menggunakan senjata api mainan yang meresahkan warga di wilayah hukum setempat.

"Pelaku berinisial SS dan MF. Satu di antaranya menggunakan senjata api mainan jenis korek api untuk menakuti korbannya," kata Kasi Humas Polsek Cikarang Barat, Aiptu Waluyanto di Cikarang, Senin.

Menurut dia, pelaku beraksi di sekitar lampu lalu lintas Cibitung, Jalan Teuku Umar Nomor 20 Kelurahan Telagaasih, Cikarang Barat.

"Korban bernama Tri Hartanto saat itu sedang makan di warung pinggir jalan depan Hotel Perdana," katanya.

Tiba-tiba dua pelaku datang dan menodongkan pistol serta celurit ke tubuh korban sambil meminta Tri menyerahkan seluruh barang berharganya.

"Pelaku mengambil paksa HP yang ada di saku celana korban kemudian kabur dengan menggunakan sepeda motor," katanya.

Secara kebetulan, anggota polisi polisi yang tengah berpatroli, yakni Briptu Firza Jamaludin menyaksikan kejadian itu dan langsung melakukan pengejaran.

"Salah satu pelaku sempat berhasil kabur ke arah perkampungan di belakang Hotel Perdana, namun dengan bantuan warga akhirnya dapat ditangkap," katanya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti kejahatan sudah diamankan di Mapolsek Cikarang Barat berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT nopol B 3203 KTA berwarna merah, sebilah celurit dan satu pucuk pistol mainan.
Tags: