Ada 16 Kategori Penghargaan Top 100 Indonesian Law Firms 2024, Apa Saja?
Top 100 Indonesian Law Firms 2024

Ada 16 Kategori Penghargaan Top 100 Indonesian Law Firms 2024, Apa Saja?

Sama seperti tahun lalu, Hukumonline kembali menggelar malam penghargaan Top 100 Indonesian Law Firm di tahun 2024 dengan mengusung 16 kategori penghargaan. Namun, terdapat perbedaan dalam metodologi di beberapa kategori yang tidak lagi sebatas perhitungan jumlah fee earners.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Perhelatan bergengsi Top 100 Indonesian Law Firms 2024 tinggal menghitung hari. Acara malam penghargaan (awards night) ini akan berlangsung pada Jum’at (28/6/2024) malam di Hotel Fairmont, Jakarta. Terdapat lebih dari 230 kantor hukum akan masuk dalam daftar pemeringkatan dan memperebutkan posisi teratas dalam 16 kategori penghargaan yang dihadirkan.

“Untuk kategori masih sama dengan Top 100 Indonesian Law Firms 2023, terbagi ke dalam 16 kategori. Tetapi sepanjang sejarah Top 100 Indonesian Law Firm 2023, 16 kategori ini jumlah yang paling banyak sejak tahun 2018,” ujar Research & Awards Manager Hukumonline Katon Baskoro saat dihubungi, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga:

Secara garis besar pada beberapa kategori dibagi ke dalam penghargaan bagi kantor hukum litigasi, non-litigasi, dan full service. Selengkapnya, ke-16 kategori tersebut meliputi Indonesia’s Largest Law Firm of the Year yang mengurutkan kantor-kantor hukum berdasarkan jumlah fee earners yang mencakup partner, associate, of counsel hingga advokat asing yang dimiliki (kuantitatif). 

Kedua, Largest Full Service Law Firm of the Year yang mengurutkan 50 besar kantor hukum yang berfokus full service berdasarkan jumlah fee earners secara terstruktur (kuantitatif). Demikian halnya dengan Midsize Full Service Law Firm of the Year yang memuat peringkat kantor-kantor hukum full service di luar 50 nama kantor hukum pada kategori largest.

Lalu, Largest Litigation Law Firm of the Year yang menghadirkan daftar 10 nama kantor hukum litigasi terbesar berdasarkan fee earners secara terstruktur (kuantitatif). Midsize Litigation Law Firms of the Year pun kembali dihadirkan untuk kantor-kantor hukum litigasi di luar 10 nama kantor hukum yang termuat dalam kategori largest.

Largest Corporate/Non-Litigation Law Firm of the Year ditujukan bagi kantor hukum non-litigasi terbesar yang diukur dari jumlah fee earners, akan ada 10 kantor hukum yang bertengger dalam kategori ini (kuantitatif). Selain 10 kantor tersebut, kantor-kantor hukum non-litigasi lainnya akan diurutkan dalam Best Midsize Corporate/Non-Litigation Law Firm. Selanjutnya, Largest Regional Law Firm of The Year yang didasarkan pada basis kantor hukum yang berada di luar Jakarta dan jumlah fee earners (kuantitatif). 

Tags:

Berita Terkait