Begini Metode Pemeringkatan In-House Counsel Awards 2023
Indonesian IHCA 2023

Begini Metode Pemeringkatan In-House Counsel Awards 2023

Menggunakan metode self-assessment dimana responden dari tim legal perusahaan dapat memberi argumentasi dilengkapi data-data mengenai tim maupun pimpinan tim legal perusahaan.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Dalam rangka memberi apresiasi kepada para in-house counsel sebagai individu maupun sebagai tim legal, Hukumonline akan menggelar ajang Indonesian In-House Counsel Summit & Awards (IHCA) 2023 di Nusa Dua, Bali, pada 19-20 Oktober 2023 mendatang. Pada tahun ini, In-House Counsel Awards memasuki tahun ketiga sebagai ajang pemeringkatan yang melibatkan In-house counsel di Indonesia.

“Metode pemeringkatan di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau di tahun ini menggunakan sistem atau metode self-assessment,” ujar Katon Baskoro selaku Research & Awards Manager Hukumonline ketika dihubungi, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga:

Ia menjelaskan metode self assessment dimana responden yang terdiri dari tim legal perusahaan dapat memberi argumentasi dilengkapi dengan data-data mengenai tim maupun pimpinan tim legal perusahaan. Ada kategori tertentu untuk masuk dalam nominasi atau pemenang. Terdapat perincian keunggulan masing-masing responden dengan data relevan untuk memvalidasi argumentasi yang diberikan,

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ajang penganugerahan Indonesian In-House Counsel Awards Tahun 2023 melibatkan dewan juri. “Ada 3 tahap analisis yang dilakukan terhadap data. Pertama, pemetaan sektor industri pilihan responden dari 21 sektor industri. Kedua, analisis pada kuantitas jenis inovasi atau kompetensi diri. Ketiga, analisis penilaian argumentasi (data kualitatif) oleh dewan juri.”

Sama seperti tahun sebelumnya, ada 4 kategori penghargaan yang dihadirkan yakni Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team; Indonesia’s Most Respected In-House Counsel; In-House Counsel Team of The Year 2023; dan In-House Counsel Leader of The Year 2023.

Dengan catatan untuk kategori penghargaan bagi tim legal paling inovatif (Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team) dan pimpinan tim legal yang paling dihormati (Indonesia’s Most Respected In-House Counsel) penghargaannya akan dipecah berdasarkan sektor industri masing-masing.

Tags:

Berita Terkait